Gedung 20 Lantai Milik YPT Memasuki Proses Topping Off

Akhirnya Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) memiliki Gedung setinggi 20 lantai. Gedung Telkom University Landmark Tower (TULT) yang tengah dibangun oleh Yayasan Pendidikan Telkom, tidak lama lagi akan beroperasi. TULT  akan menjadi gedung perkuliahan tertinggi di area Jawa Barat, sekaligus  menjadi landmarknya Kota Bandung.

TULT berada di Kawasan Pendidikan Telkom Bandung yang memiliki luas 50 Ha. Pembangunan TULT telah dimulai pada 19 Juni 2019 ditandai dengan peletakan batu pertama dan saat ini proses pembangunan Gedung TULT tengah memasuki proses topping off.  Pada awalnya direncanakan 19 lantai, namun mengalami pengembangan lantai dasar menjadi lantai 1. Sehingga totalnya menjadi 20 lantai dan jika dengan basement menjadi 21 lantai.

Ketua YPT Dwi S. Purnomo mengatakan YPT membangun TULT untuk melengkapi sarana dan prasarana yang ada di Telkom University, selain itu juga merupakan wujud dari PT Telkom hadir untuk negeri melalui dunia Pendidikan.

“Mohon doa dari semuanya, agar proses pembangunan TULT dapat rampung sesuai dengan yang direncanakan. Insyaallah, pada awal tri wulan II 2021, Gedung TULT telah dapat difungsikan,”jelasnya.

 Gedung TULT mengusung konsep go green dan smart building,  akan difungsikan sebagai gedung perkuliahan, dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap yang menunjang kegiatan akademik dan penelitian di Tel U.  Terdapat 288 ruang di TULT terdiri dari dari ruang kelas,  ruang dosen, ruang serbaguna, ruang rapat/sidang, mushola, laboratorium serta Research Center.

“Inilah kontribusi kami bagi dunia pendidikan di Indonesia, untuk dapat  meningkatkan partisipasi masyarakat mengenyam pendidikan tinggi yang berkualitas,”jelasnya.

Bentuknya yang artistik, sangat iconic sehingga dengan mudah terlihat oleh masyarakat. Bahkan dari Tol Buah Batu, Gedung TULT menjadi pemandangan tersendiri yang menarik perhatian. Tak salah jika TULT menjadi ikon gedung pendidikan di Kota kembang.

Selain keindahannya, tentunya Keberadaan Gedung TULT dapat memberikan dampak yang besar pada Telkom University, khususnya dalam rangka mempersiapkan daya tampung mahasiswa yang lebih besar, terlebih di tahun-tahun mendatang Tel-U melakukan pengembangan dengan mendirikan Prodi-Prodi baru.

Gedung ini dapat menampung perkembangan mahasiswa hingga lebih dari 40.000 mahasiswa. Peminat Tel-U setiap tahun terus bertambah, sehingga YPT terus mensupport dengan terus melengkapi sarana dan prasarana yang ada. (Purel/YPT/Tel-U)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top