Timeline Implementasi TUNC Surabaya

CEO'S WELCOME

Dodi Irawan, S.T.

Leader's TUNC Welcome

Andijoko Tjahjono, S.T.

News

See More

FAQ

Telkom University National Campus atau disingkat TUNC adalah konsep pembentukan sejumlah kampus cabang dari Telkom University di daerah-daerah yang dianggap potensial dengan menggunakan brand dan standar Telkom University yang ada di Bandung.

Untuk memperluas jangkauan Telkom University di seluruh Indonesia sehingga dapat mengakselerasi peningkatan Angka Partisipasi Kotor (APK), meningkatkan penyebaran pendidikan tinggi dan lulusan yang berkualitas, serta menjaga sustainability organisasi melalui peningkatan student body dan Non Tuition Fee (NTF).

  • Bagi mahasiswa adalah memperoleh layanan pendidikan dengan kualitas yang setara di seluruh Telkom University di berbagai kota.
  • Bagi pegawai dan dosen adalah memperoleh peluang dan pengalaman untuk mengembangkan karirnya di berbagai kampus Telkom University.
  • Bagi masyarakat adalah memperoleh kemudahan bagi masyarakat untuk menjangkau pendidikan yang berkualitas.
  • Bagi industri adalah memperoleh lulusan yang berkualitas di berbagai daerah di Indonesia.
  • Bagi pemerintah adalah meningkatnya jumlah lembaga pendidikan yang berkualitas.
  • Bagi lembaga adalah efisiensi proses dan sharing resources, serta akselerasi peningkatan kualitas lembaga pendidikan.
Read More

Tahap pertama melalui penyatuan kampus yang sudah ada (ITTelkom Jakarta, ITTelkom Surabaya, dan ITTelkom Purwokerto) ke dalam Telkom University. Tahap kedua adalah membuka kampus cabang baru di kota lainnya.

Telkom University National Campus mulai diimplementasikan pada tahun 2022 dengan menyatukan ITTelkom Jakarta ke dalam Telkom University, dilanjutkan dengan penyatuan ITTelkom Surabaya pada tahun 2023 dan ITTelkom Purwokerto tahun 2024.

Di Jakarta, Surabaya, Purwokerto, dan kota-kota besar lainnya baik di Pulau Jawa, maupun di luar Pulau Jawa di seluruh Indonesia.

Telkom University yang berada di Kota Bandung merupakan kampus induk, sedangkan yang berada di kota lain adalah kampus cabang.

Telkom University dipimpin oleh seorang rektor yang berada di kampus induk, sedangkan kampus cabang dipimpin oleh direktur yang bertanggung jawab kepada rektor.

Unit pengelola program studi hanya terdapat di kampus induk. Program studi kampus cabang merupakan Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) yang dipimpin oleh Ketua Program Studi.

Ijazah kampus terdahulu tetap diakui dan kebutuhan dokumen terkait penyatuan kampus lama ke Telkom University akan disediakan oleh kampus.

Setiap dosen dan pegawai memiliki peluang karir yang sama dengan di kampus induk.

Akreditasi program studi sesuai dengan akreditasi masing-masing kampus. Sedangkan akreditasi perguruan tinggi sama dengan kampus induk.

Informasi perkembangan Telkom University National Campus dapat diperoleh melalui:

  • Website YPT www.ypt.or.id
  • email [email protected]
  • Helpdesk TUNC (Wahtsapp) 0821-1589-8682
  • sekretariat TUNC di Kantor YPT, Jl. Cisanggarung No.2, lantai 2, ruang 25 (Educafe)

Photo

See More

Video

See More

Naskah Akademik

Telkom University National Campus atau disingkat TUNC adalah konsep pembentukan sejumlah kampus cabang dari Telkom University di daerah-daerah yang dianggap potensial dengan menggunakan brand dan standar Telkom University yang ada di Bandung. Naskah Akademik TUNC ini menyajikan latar belakang, konsep dan prinsip, strategi, hingga timeline rencana pengembangan TUNC, serta dapat dijadikan sebagai referensi strategis dalam implementasi TUNC.