Bukber Virtual, Perkuat Silaturahim dan Empati

Kantor Badan Pelaksana Kegiatan (BPK) Yayasan Pendidikan Telkom menggelar kegiatan buka bersama (bukber)virtual pada Senin (10/05) melalui zoom. Melalui kegiatan ini para pegawai tetap bisa bertatap muka dengan aman dan menjaga protokol kesehatan karena tidak adanya kegiatan yang melibatkan orang banyak.

Kegiatan bukber virtual diisi dengan tausyiah dari Ustads Agus Al Muhajir. Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian bantuan kepada Panti Asuhan Al Fitroh yang merupakah hasil donasi dari pegawai BPK YPT. Selain itu juga dilaksanakan pemberian bantuan sembako untuk pegawai seperti cleaning service, driver dan security kantor BPK YPT.

Direktur Utama Yayasan Pendidikan Telkom Sindhu Aryanto mengatakan melalui bukber virtual ini dapat meningkatkan silaturahim sekaligus meningkatkan kepedulian pada sesama.

“Ini (bukber virtual) menjadi cara baru, namun tidak mengurangi esensi kegiatannya. Terlebih tidak hanya silaturahim tapi juga ada kegiatan amal di dalamnya,”terangnya.

Tahun ini merupakan kali kedua, Idul Fitri di tengah pandemi. Untuk terus menekan angka COVID 19 di masa Idul Fitri ini, maka pemerintah melarang kegiatan mudik sebagai budaya Idul Fitri di Indonesia. Dirut YPT menjelaskan bahwa larangan mudik dilakukan untuk tujuan yang lebih besar, yaitu untuk memutus mata rantai penyebaran COVID 19.

“Untuk itu, kita harus dapat menahan diri untuk tidak mudik, mohon bersabar jika tidak bisa bertatap muka langsung dengan keluarga di kampung halaman,”terangnya. (Purel YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top