Bandung ICT Expo dan ANJA 2017 Resmi Dibuka

Diunggah pada 29 September 2017, pukul 16:43


 

Gelaran Bandung ICT Expo dan Apresiasi Nasional Jaringan Akses (ANJA) 2017 resmi dibuka pada Rabu (27/09) bertempat di Telkom University Convention Hall (TUCH) Jalan Telekomunikasi No. 1 Bandung. Pembukaan event tahunan ini bertepatan dengan peringatan Hari Bakti  Pos dan Telekomunikasi (Postel) ke-72.


Ketua Panitia Peringatan Hari Bakti Postel yang juga CEO Telkom Group Alex J.Sinaga mengucapkan selamat pada Telkom University yang kini telah berusia 4 tahun. Diusianya yang ke-4 ini, Telkom University telah mampu menunjukkan performa yang baik di dunia pendidikan di tanah air. Dirinya juga turut bangga karena saat ini Telkom University masuk dalam komunitas Postel.

 

"Telkom University merupakan kawah candradimuka sebagai pencetak sumber daya manusia yang mumpuni untuk menghadapi segala bentuk perubahan di era digital, menghasilkan berbagai karya dan inovasi, sehingga keberadaannya dapat dirasakan masyarakat dan berkontribusi pada perekonomian Indonesia,"ucapnya.

 

Mewakili Menteri Komunikasi dan Informatika, hadir Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Dr.Ir Ismail,MT. Dalam sambutannya dia mengatakan komunitas Postel harus bersiap untuk menghadapi sebuah era baru yang disebut masanya disruptif teknologi.  

 

Lebih lanjut dirinya menjelaskan belajar dari Singapura, ada tiga kunci  mengantisipasi atau menghadapi disruptif teknologi yang dapat diterapkan di Indonesia. Yang pertama kompetensi, skill dan enterpreneur.

 

“Tiga hal ini ada di perguruan tinggi, Telkom University menjadi bagian penting dalam mewujudkan kedaulatan digital di tanah air. Melalui berbagai kegiatan yang ada di Telkom University diharapkan dapat berkontribusi bahkan memberikan solusi arah dunia digital Indonesia ke depan, sehingga kita dapat merebut kedaulatan digital Indonesia,”tuturnya.

 

Sementara itu, Rektor Telkom University Profesor Mochamad Ashari meyakini teknologi adalah salah satu sumber daya penting kemajuan suatu bangsa, dan teknologi komunikasi adalah salah satunya.

 

“Tidak dapat dipungkiri bahwa kemajuan bangsa, dipenaruhi oleh andil kemajuan teknologinya, Indonesia sudah bersiap, dan kami di Universitas berkewajiban melakukan inovasi-inovasi relevan mendukung itu” terangnya. (Purel YPT/Purel Tel-U)

 
 

© 2017, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.