preloder

30 Tahun YPT, Semarak Dalam Kesederhaan

Yayasan Pendidikan Telkom pada 20 Mei 2020 tepat berusia 30 tahun, puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) YPT ini digelar pada Rabu (19/05) melalui video conference yang diikuti oleh pegawai Kantor Pelaksana Harian (Lakhar).

Pada tahun ini, perayaan HUT YPT dilaksanakan sederhana, hal ini dikarenakan sebagai keprihatinan YPT atas pandemi COVID 19 yang masih belum usai di Indonesia. HUT YPT pun lebih difokuskan untuk kegiatan donasi sebagai bentuk kepedulian YPT pada sesama dengan memberikan bantuan pada delapan panti asuhan yang berada di wilayah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Sumedang dan Jakarta.

Meski pegawai tengah melaksanakan Work From Home (WFH), nyatanya tidak mengurangi antusias pegawai untuk memeriahkan hari jadi YPT ini. Terlebih panitia telah menggelar berbagai kompetisi antar pegawai yang dibagi menjadi enam kelompok. Berbagai lomba tersebut adalah re-make photo, video kompilasi dan konser di rumah aja, lomba ini juga menjadi hiburan tersendiri bagi pegawai YPT, mengobati kerinduan pada rekan kerja karena  lama tidak bertemu setelah lebih dari dua bulan menjalankan WFH.  Seluruhnya berpartisipasi tanpa terkecuali mulai dari jajaran BOD, Senior Leader dan staf.

Selain lomba yang bersifat hiburan ada juga lomba yang mengasah pengetahuan yaitu lomba cerdas cermat. Lomba ini dilaksanakan secara online, menguji pengetahuan pegawai mengenai YPT. Lomba cerdas cermat sebagai internalisasi tentang YPT, perjalanan YPT sejak awal berdiri hingga saat ini. Sejauh mana pegawai mengenal dan mengingat moment-moment penting di YPT,  bukankah ada ungkapan bahwa tak kenal maka tak sayang.

Pada tahun ini, HUT YPT mengangkat tema Melangkah Tanpa Henti, tema ini diangkat bukan tanpa tujuan melainkan memiliki filosofi yang mendalam. Ketua Yayasan Pendidikan Telkom dalam sambutannya mengatakan selama 30 tahun ini YPT telah melakukan pengembangan dan menghasilkan prestasi yang luar biasa. Hal ini kiranya jangan membuat puas diri, namun menjadi motivasi untuk dapat membawa YPT lebih baik lagi di masa depan.

“Apa yang telah dicapai ini merupakan hal yang luar biasa. Namun jangan pernah berpuas diri, untuk itu teruslah maju, melangkah tanpa henti untuk berkarya dan berprestasi. Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh insan di YPT Group atas kontribusinya yang luar biasa, sehingga YPT dapat seperti saat ini,”terangnya.

Hitungan angka 30 tahun menurut Ketua hendaknya  menjadi  pelecut bagi seluruh pegawai untuk terus berinovasi agar Yayasan tak hanya mampu bertahan namun juga melaju pesat. HUT YPT ini juga  menjadi pengingat bahwa Yayasan masih memiliki cita-cita besar  untuk menjadi The Leader of ICT Education di Indonesia.

“Semoga keberkahan selalu melimpahi Yayasan dan seluruh insan di dalamnya, apa yang seluruh pegawai upayakan saat ini untuk Yayasan semoga mendapat ganjaran surga-Nya kelak,”ucap Ketua YPT menutup sambutannya.(Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top