Telkom University Kukuhkan Guru Besar bidang Ilmu Teknik Elektro

Prof. Dr. Ir. Rendy Munadi, M.T.dikukuhkan sebagai Guru Besar bidang Ilmu Teknik Elektor Telkom University. Penetapan Guru Besar ini  berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 75043/MPK/KP/2020 tentang Penetapan Jabatan Akademik Dosen tanggal 01 September 2020. 

Ditetapkannya Prof, Rendy sebagai Guru Besar, menambah jumlah Guru Besar di Telkom University menjadi dua orang. Guru Besar pertama yang dimiliki Telkom University adalah Prof. Adiwijaya yang juga merupakan Rektor Telkom University.

Ceremony pengukuhan Guru Besar Prof Rendi, dilaksanakan pada Senin (07/12) di Gedung Damar Telkom University. Dalam acara ini, Prof. Rendy menyampaikan orasi ilmiahnya berjudul “New Generation Network dan Internet of Things Menuju Indonesia Maju”.

Selain dihadiri oleh Civitas Akademika Telkom University, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL-DIKTI) Wilayah IV Jabar dan Banten  Prof. Dr. Uman Suherman A. S., M.Pd. dan Ketua Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) Sindhu Aryanto.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua YPT menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya atas  pencapain  Telkom University, dengan lahirnya Guru Besar bidang Ilmu Teknik Elektro Ketua YPT pun memberikan pesan khusus.

“Dengan dikukuhkannya Prof. Rendy sebagai Guru Besar menjadi bagian yang sangat penting untuk peningkatan kontribusi yang semakin tinggi dari Telkom University kepada masyarakat luas dan Indonesia melalui karya-karya Tridharma Prof. Rendy selanjutnya, serta menjadi penggerak untuk lahirnya para Guru Besar baru yang segera menyusul setelah ini,”terangnya.

Saat ini fokus utama perhatian Yayasan adalah peningkatan kualitas layanan, didalamnya tentunya termasuk peningkatan kualitas Dosen  ( Lektor dan Guru Besar) sebagai garda terdepan layanan di Telkom University. Dengan kualitas sumber daya manusia yang terus meningkat, dalam hal ini para Dosen maka akan semakin meningkatkan pula kualitas lulusan Telkom University. (Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top