SMK Telkom Banjarbaru Bawa Pulang 3 Gelar Dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah

Siswa-siswi SMK Telkom Bajarbaru berhasil meraih prestasi membanggakan. Kali ini prestasi ditorehkan lewat tinta emas putra-putri terbaik SMK Telkom Banjarbaru yaitu Satriya Yoga Madhasatya, Diah Novitasari, dan Muhammad Fikri Wahidin. Ketiganya berhasil meraih Best Paper, Best Presentation, dan Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah.

Dengan begitu secara tidak langsung mereka berhasil merengkuh Juara Umum Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dalam Ajang Kalimantan’s Physics Competition  yang digelar Himpunan Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Lambung Mangkurat dan berhak atas piala bergilir dari Gubernur Kalimantan Selatan.

Satriya Yoga Madhasatya menerangkan bahwa karya tulis ilmiah yang ia dan timnya buat berjudul “Optimalkan Pemasaran Hasil Sumber Daya Alam Perikanan dan Kelautan Kalimantan Melalui Aplikasi E-Ikan”.

Judul ini mereka pilih karena merasa sudah saatnya kegiatan pemasaran sumber daya alam perikanan dan kelautan Kalimantan dilakukan dengan sedikit lebih modern.

“Kemajuan teknologi yang begitu pesat mendorong semua orang untuk bisa mengikuti perubahan zaman, termasuk juga para pelaku bisnis perikanan dan kelautan. Agar proses pemasaran bisa dijalankan dengan lebih aman, nyaman, dan praktis”,terangnya.

Sementara itu pendampinng tim karya tulis ilmiah Suryanti, S.S mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih oleh anak didiknya.

“Saya mewakili pihak sekolah mengucapkan rasa syukur dan bangga yang sebesar-besarnya terhadap mereka bertiga karena berhasil meraih gelar juara dalam ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah Kalimantan’s Physics Competition HIMA FMIPA ULM”,ucapnya

Suryanti juga berharap semoga siswa-siswi yang berhasil menjuarai ajang ini bisa menjadi inspirasi bagi siswa-siswi yang lainnya untuk terus berkarya dalam masa pandemi ini.

“Mau sesusah apapun keadaannya, selama kita yakin maka itu pasti bisa dilewati.Pandemi Bukan Halangan Untuk Meraih Prestasi”, tutupnya. (SMK Telkom Banjarbaru)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top