SMK Telkom Malang, Top 10 SMK Terbaik Nasional

SMK Telkom Malang masuk dalam 10 SMK terbaik nasional, hal ini berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Pemeringkatan ini berdasarkan  rerata nilai Ujian Tulis Berbasis Kompetensi (UTBK) 2020.

Sekolah yang dipimpin oleh Agoes Windarto ini menempati ranking ke-9 nasional, dimana dalam jajaran 10 besar SMK terbaik nasional tersebut didominasi oleh SMK Negeri. Hal ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan sekaligus prestasi yang luar biasa bagi SMK Telkom Malang.

Direktur Utama Yayasan Pendidikan Telkom Sindhu Aryanto mengapresiasi setinggi-tingginya prestasi yang diraih oleh Lembaga Pendidikan YPT Group. Begitu pun prestasi yang baru saja diraih oleh SMK Telkom Malang.“Komitmen yang kuat dan selalu berinovasi serta kemampuan eksekusi  yang konsisten dari SMK Telkom Malang adalah modal dasar untuk selalu menjadi yang terbaik,”ucapnya.

Seperti dikutip dari Kompas.com bahwa rerata nilai Tes Potensi Skolastik (TPS) UTBK  peserta dihitung berdasarkan rerata dari nilai 4 sub tes yaitu kemampuan kuantitatif, memahami bacaan dan menulis, kemampuan penalaran umum dan pengetahuan pemahaman umum. Selanjutnya Rerata nilai TPS sekolah dihitung berdasarkan rerata nilai TPS dari peserta di sekolah tersebut.(Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top