SMK Telkom Bandung Jalin Kerjasama dengan PT. Telkom Witel Sukabumi

SMK Telkom Bandung bekerjasama dengan PT. Telkom Witel Sukabumi, hal ini ditandai dengan penandatanganan MoU kerjasama antara kedua belah pihak pada Jum’at (16/04) di Kepala SMK Telkom Bandung.

Kerjasama ini ditandatangani oleh Kepala SMK Telkom Bandung, Krisnha Prasetyo Surendro, S.Pd., M.T. dengan GM. PT. Telkom Witel Sukabumi, Ferry Zuljanna.  Kedua belah pihak telah sepakat menjalin kerjasama terkait peningkatan mutu Sumber Daya Manusia melalui berbagai jenis kegiatan dalam membantu program pemerintah di bidang Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi, khususnya Program Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer dan Jaringan, Multimedia, dan Teknik Jaringan Akses Telekomunikasi.

Kerja sama meliputi kegiatan yang berhubungan dengan proses belajar mengajar diantaranya, meningkatkan keterampilan siswa dalam bidang keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi (Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer dan Jaringan, Multimedia, dan Teknik Jaringan Akses Telekomunikasi). Mengembangkan Kurikulum bersama tentang Pendidikan Sistem Ganda  (PSG) /Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan Kurikulum Implementatif.

 Melaksanakan Program Pendidikan Sistem Ganda (PSG) Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan Magang (Alumni). Dan Menggunakan sarana/ Perlengkapan Praktik yang ada di bawah tanggung jawab PT. Telkom Witel Sukabumi sebagai sarana pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan Magang (Alumni) SMK Telkom Bandung, dan kerjasama Recruitment Calon Karyawan

“Semoga dengan MoU ini, SMK Telkom Bandung bisa lebih mendapatkan ilmu dan pengalaman dari ‘orang tua’ (PT. Telkom Witel Sukabumi),” ungkap Krisnha Prasetyo Surendro.

 Menanggapi yang disampaikan Kepala SMK Telkom Bandung, Ferry Zuljanna mengungkapkan harapannya.

”Ke depan, MoU ini tidak hanya akan memajukan SMK Telkom Bandung, tetapi juga kami, PT. Telkom Witel Sukabumi, yang akan terbantu dengan siswa- siswi maupun alumni SMK Telkom Bandung, khususnya jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).(SMK Telkom Bandung)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top