preloder

Fun Bike, Tubuh Sehat Hati Bahagia

Berolah raga saat ini telah menjadi gaya hidup sehat masyarakat.  Hal ini bukan tanpa sebab, melain karena berbagai manfaat yang dapat dirasakan dari berolah raga, selain menyehatkan tapi juga membuat lebih bahagia. Terlebih bagi para pegawai yang telah penat dengan aktifitas bekerja, berolah raga sejenak dapat merefresh tubuh.

Melalui program GEOL (Gerak Olah Raga Pagi) keluarga besar kantor Lakhar melaksanakan fun bike pada Jum’at (16/10). Kegiatan diawali dari pukul 06.00 Wib ini diikuti dengan antusias oleh para pegawai, ada yang membawa sepeda sendiri, ada pula yang menggunakan sepeda sewaan.

Disela-sela bersepeda, para pegawai pun beristirahat sambil berfoto bersama atau swafoto, sekedar mengabadikan moment dan membagikannya di media sosial masing-masing. Meski kegiatannya terbilang sederhana, namun hal ini sangat menyenangkan.

Agar berkegiatan di luar ruangan tetap aman dan nyaman, maka protokol kesehatan tetap diberlakukan. Dengan mengikuti protokol kesehatan bersepeda mulai dari persiapan sebelum kegiatan, saat bersepeda dan  saat beristirahat di check point.

Sebelum memulai bersepeda dipastikan bahwa sepeda telah disterilkan dengan desinfektan, membawa botol minuman sendiri dan menggunakan masker. Pada saat bersepeda di jalan raya pun tidak secara bergerombol, melainkan dibagi menjadi kelompok kecil, hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan, kemudian menjaga jarak dengan pesepeda lain minimal 4 meter dan menghindari jalur yang ramai.

Saat beristirahat di check point, tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, tidak menggunakan tempat minum secara bergiliran, dan tetap menggunakan masker.

Dengan serangkaian upaya untuk menjaga kesehatan diri dan sekitarnya seperti yang disebutkan di atas, diharapkan kita tetap dapat melaksanakan aktifitas di luar ruangan dengan nyaman. Dengan begitu manfaat olah raga dapat kita capai, tanpa mengesampingkan protokol kesehatan. Selamat berolah raga, salam sehat. (Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top