preloder

Payung Corona, Kampanyekan Lawan COVID 19 Lewat Karya

Untuk terus meningkatkan kesadaran melindungi diri dari paparan COVID 19 berbagai upaya dilakukan. Berbagai informasi mengenai  COVID 19 disebarkan luas ke masyarakat. Bagi orang dewasa tentu mudah untuk memahaminya, namun belum tentu bagi anak-anak.

Perlu cara khusus agar anak dapat memahami mengenai COVID 19 dan bahayanya, untuk kemudian dapat memproteksi diri dan dengan penuh kesadaran bersedia untuk  menerapkan protokol kesehatan.

Sebuah cara unik dan menarik dilakukan oleh guru TK Telkom Padang yaitu Elvira, S.Pd, untuk dapat mengedukasi anak-anak tentang COVID 19, maka digunakan media gambar pada payung. Anak-anak biasa menyebut karyanya sebagai payung corona.

Dengan memadukan warna warna mencolok, hasilnya sangat mengejutkan. Bukan hanya indah tapi juga sarat pesan edukasi.

“Saya menggambarkan bahwa saat ini bumi tidak dalam keadaan baik-baik saja, diserang oleh polusi dan saat ini covid 19. Saya ingin mengajak masyarakat untuk memahami dan melindungi diri,”terangnya.

Karyanya ini juga mendapatkan apresiasi, Elvira berhasil menjadi Juara ke-3 dalam lomba lukis payung yang diikuti oleh sekitar 50 guru TK se-Kota Padang.Apa yang dilakukan Elvira menjadi bentuk kontribusinya, untuk berperan aktif melawan COVID 19.

“Mari lakukan semampu kita, dari hal yang paling kecil, yang paling dekat dan sesuai dengan kemampuan,”pungakasnya. (Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top