Berani Gagal, Berani Sukses

Pernah mengalami kegagalan, bukanlah akhir dari segalanya. Sebaliknya bangkit dari kegagalan dapat menjadi awal untuk meraih kesuksesan. Hal ini diungkapkan Director of Primary & Secondary Education, Aris Hartoni dalam Leaders Talk Value yang dilaksanakan pada Jum’at (27/11) melalui daring.

Kegiatan yang mengangkat tema “To be Creative, Innovative, and Pro-Active in Finding New Ways and Take Leassons From Failures”  ini diikuti tidak hanya oleh pegawai kantor Lakhar, melainkan oleh Guru dan Kepala Sekolah Telkom Schools.

Aris menjelaskan seseorang yang kreatif harus berani untuk mengeksekusi idenya untuk kemudian menjadi sebuah inovasi. Selain itu mempersiapkan mental, bukan saja untuk menjadi sukses, tapi juga untuk menghadapi kegagalan.

“Ketika memiliki ide, just do it. Dan Ketika menemukan kegagalan jangan mudah putus asa, ada istilah belajar dari kegagalan, jadi  kegagalan yang kita alami bisa diperbaiki dan teruslah mencoba. Seperti para penemu di berbagai belahan dunia, yang berhasil setelah ratusan kali percobaan,”ungkapnya memotivasi.

Dalam kesempatan tersebut, Aris memberikan tips agar inovasi yang dihasilkan oleh pegawai bisa memberikan direct impact. Menurutnya berangkatlah dari masalah, inovasi akan muncul dari sesuatu yang masih belum sempurna.

“Misalnya coba direnungkan, kira-kira apa yang masih menjadi masalah di lembaga masing-masing, dan kemudian apa yang bisa diperbaiki, dari situ mulailah dengan ide yang saudara miliki, dan bergeraklah,”jelasnya.(Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top