5 Mahasiswa Lolos Program Bangkit Google

Setelah melalui seleksi yang ketat untuk mengikuti Program Bangkit 2021, 5 mahasiswa ITTelkom Surabaya yakni Auldy Ansya Rullah, Bayu Krisna Mukti, Dimas Bagus Saputro, M. Rizal Dwi A.P. dan Ilham Mukti Pradana dari Program Studi Teknik Informatika dan Muhammad Syaiful Islam serta Rizal Fathurrahman dari Teknik Komputer berhasil lolos dalam program yang terbilang prestisius ini.

Bangkit sendiri adalah program yang dirancang agar mahasiswa memiliki keterampilan dan sertifikasi sehingga siap terjun di industri di perusahaan terkemuka yakni Google, Gojek, Tokopedia, Traveloka dan Deeptech.id.

Aplikasi pendaftaran yang dibuka sejak 18 November 2020 hingga 14 Januari 2021 ini akan mulai berjalan di bulan Februari hingga Juli 2021 mendatang, sebagai tambahan tahun ini Bangkit ditawarkan sebagai program Kampus Merdeka yang telah disetujui oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan 3 jalur pembelajaran antara lain: machine learning, mobile development dan cloud computing di sepanjang semester genap 2021 dimana mahasiswa yang mengikuti program ini telah setara dengan melaksanakan 20 SKS.

Menariknya lagi, di akhir program setiap mahasiswa yang mengikuti akan mendapatkan sertifikasi Google untuk membuktikan keahliannya serta berkesempatan mendapatkan dana inkubasi hingga kesempatan lainnya untuk mengikuti program UIF Universitas Stanford. Meski terbilang kampus yang masih berusia dini, pencapaian membanggakan dari mahasiswa ITTelkom Surabaya tidak akan sampai disini saja, sebanyak waktu-waktu yang akan datang maka sebanyak itu pula inovasi dan prestasi yang diupayakan untuk terus tercipta. (ITTS)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top