Telkom University Kukuhkan Guru Besar Bidang Teknologi Informasi

Prof. Dr.Maman Abdurohman, S.T., M.T dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Teknologi Informasi pada Fakultas Informatika Telkom University, prosesi pengukuhan Guru Besar dilaksanakan dalam  Sidang Terbuka Senat Telkom University pada Rabu (10/02) di Telkom University, kegiatan juga disiarkan secara langsung melalui Youtube Telkom University.

Dalam kegiatan tersebut Prof. Maman menyampaikan orasi ilmiah dengan judul Artificial Intelligent (AI)-Preneur untuk Kesejahteraan Bangsa.  Usai orasi ilmiah, Prof. Maman mengatakan bahwa menjadi Guru Besar merupakan sebuah pencapaian, namun jalan di depan masih panjang terbentang.

“Semoga saya dapat berkontribusi sebaik-sebaiknya bagi Telkom University, karena sebaik-baiknya insan adalah yang paling bermanfaat,”ucapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Pendidikan Telkom Sindhu Aryanto, dalam sambutannya Ketua YPT mengucapkan selamat kepada Prof. Maman atas gelar Guru Besarnya dan kepada Telkom University, yang kini telah memiliki tiga Guru Besar.

“Dengan keparipurnaan dalam kepemimpinan akademik pada tingkat Guru Besar ini akan menjadi bagian yang sangat penting untuk peningkatan kontribusi yang semakin tinggi dari Telkom University kepada masyarakat luas dan Indonesia melalui karya-karya Tridharma Prof. Maman,”ucapnya.

Dengan pengukuhan Guru Besar ini, ucap Ketua YPT diharapkan menjadi penggerak lahirnya para Guru Besar di Telkom University dan di Perguruan Tinggi di bawah YPT lainnya.

“Semoga pencapaian Telkom University yang luar biasa ini, dapat semakin meningkatkan kontribusi Telkom University dalam melahirkan generasi-generasi terbaik yang akan membangun Indonesia maju di masa depan,”tuturnya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV,Prof. Dr. Uman Suherman, AS., M.Pd. mengatakan sangat bangga dan Bahagia, karena Prof Maman menambah  jumlah Profesor yang ada di LLDIKTI wilayah IV Jawa Barat.

“Pengukuhan Guru Besar ini merupakan hal yang patut kita syukuri bersama, mudah-mudahan setelah ini akan segera lahir Guber Telkom University,”terangnya.

Menurut Prof Uman, terdapat tiga indikator utama keberhasilan Kampus Merdeka, yang pertama adalah kualitas lulusan, Kualitas kurikulum dan pembelajaran, serta yang utama dan fundamental adalah kualitas dosen. Prof Uman mengatakan jika  jabatan akademik tertinggi sebagai Guru Besar harus jadi cita cita tertinggi setiap Dosen. (Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top