Yayasan Pendidikan Telkom (YPT)
menggelar Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) pada Senin,(19/06) di Ruang Sauyunan
Kantor Badan Pelaksanan Kegiatan Yayasan Jalan Cisanggarung No. 2 Bandung. RTM
diikuti oleh seluruh jajaran Manajemen kantor Lakhar YPT, Auditor AMI dan
Auditee.
Dalam
rapat ini mengagendakan beberapa hal yaitu hasil RTM 2016, perubahan
Sistem Manajemen Mutu YPT, hasil pengukuran kepuasan pelanggan
PSE,masukan pelanggan/keluhan pelanggan PSE,hasil Audit Mutu Internal
2017,status ketidaksesuaian&tindakan perbaikan, diakhiri dengan
arahan Ketua YPT yang diwakili oleh Direktur General Support.
Dalam RTM diketahui telah terjadi
perbuahan Sistem Manajemen Mutu YPT, hal ini didorong oleh adanya perubahan
SOTK, yang menjadikan ada beberapa prosedur yang digabung, ditambah dan
dihilangkan. Sehingga menjadikan jumlah
prosedur berubah, dari 22 prosedur menjadi 25 prosedur.
Direktur General Support Adya
Rahadi mengatakan seyogyanya penerapan ISO 9001 menciptakan kenyamanan dalam
bekerja. Namun juga dapat menjadikan tantangan yang dapat memacu organisasi
untuk memperbaiki kualitas layanan YPT
secara berkelanjutan, serta memberikan pengaruh positif terhadap peningkatan
kinerja YPT.
“Mari kita jaga spirit bahwa
penerapan sistem manajemen mutu di YPT bukan hanya seremonial saja, tapi lebih
dari itu menjadi pegangan bagi kita semua untuk terus memperbaiki kinerja,”pungkasnya. (Purel/YPT)