SMK Telkom Banjarbaru Gelar Workshop Online

Saat ini, Yayasan Pendidikan Telkom Group memberlakukan  Work From Home bagi pegawai  dan Distance Learning (Study From Home) bagi pelajar sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau corona virus disease (COVID 19).

Meski aktifitas bekerja dan belajar dilakukan melalui jarak jauh, namun nyatanya tidak mengurangi produktifitas, justru membuka peluang  dan meningaktkan kreatifitas, seperti yang dilakukan oleh SMK Telkom Banjarbaru.

SMK Telkom Banjarbaru menggelar workshop online Pengembangan media pembelajaran berbasis animasi, kegiatan ini mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat dan  diikuti oleh peserta dari berbagai daerah, seperti Jawa Timur, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

Materi workshop mengenai pemanfaatan aplikasi android untuk membuat animasi sebagai media pembelajaran. Instruktur berasal dari SMK Telkom yaitu Maya Damayanti

Dr. Eko Suhartono., Drs., M.Si selaku Kepala SMK Telkom Banjarbaru mengatakan disaat pembelajaran jarak jauh tenaga pendidik banyak menggunakan materi multimedia, namun sayangnya  kurang menariik, sehingga muncul ide untuk menyelenggarakan workshop bagi tenaga pendidik.

“Untuk membuat materi pembelajaran yang menarik, kami gelar workshop ini, ternyata sambutan dari masyarakat luar biasa. Pesertanya di luar ekspektasi kami, tidak hanya di area Kalimantan,”jelasnya.

Sebagai lembaga pendidikan yang berbasis ICT tentunya  SMK Telkom Banjarbaru  telah siap dengan melakukan pembelajaran jarak jauh.

“Dengan infrastruktur yang dimiliki oleh sekolah,  kita sudah seharusnya menjadi yang terdepan, semoga apa yang kami lakukan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Tentunya kami berharap dapat terus memberikan karya terbaik bagi bangsa,”jelasnya. (SMK Telkom Banjarbaru)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top