Kampus Jempolan Indonesia Hadir di Edu Fair SMK Telkom Jakarta

Lulus SMK bingung mau melanjutkan kemana? Jangan bingung, ke Edu Fair aja.  Untuk dapat memfasilitasi siswa untuk melanjutkan Pendidikan tinggi, SMK Telkom Jakarta  setiap tahunnya secara rutin menggelar Edu Fair, dengan menghadirkan berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Tahun ini, SMK Telkom Jakarta menggelar Edu Fair 2021 pada 27-28 Januari 2021. Acara ini digelar secara daring dan disiarkan secara langsung melalui Youtube dengan diikuti oleh siswa kelas XII SMK Telkom Jakarta.

Kepala SMK Telkom Jakarta Daduk Merdika Mansur mengatakan jika biasanya, informasi perguruan tinggi diperoleh siswa dari penjelasan secara langsung, saat ini para siswa dapat menyimak dari layar laptop di rumah,  sementara pihak kampus dapat memaparkan program-program studi yang dimilikiknya.

“Meski dilakukan secara online namun tidak mengurangi esensi dari acara ini. Siswa tetap dapat memperoleh informasi yang menyeluruh mengenai perguruan tinggi,”jelasnya.

Edu Fair 2021 SMK Telkom Jakarta menghadirkan  perguruan tinggi dan sekolah kedinasan yaitu Akatel Jakarta, ITTelkom Purwokerto, ITTelkom Surabaya,  STTN Batan Yogya, Poltek Sahid, Podomoro University, Universitas Airlangga, President University, ISI Yogyakarta, Universitas Tarumanegara, Institut Teknologi Surabaya, Universitas Mercu Buana.

Menurut Daduk, Edu Fair  berfungsi menarik minat siswa untuk nantinya terlibat di salah satu pendidikan yang ditawarkan. Selain itu juga memberikan banyak manfaat untuk siswa.

“Yang lebih penting adalah siswa dapat memilih program studi yang sesuai dengan minatnya, sehingga nantinya ketika lulus tidak bingung akan kuliah kemana. Ini insight yang baik untuk siswa, tergambar jelas studi yang akan mereka jalani nantinya,”jelasnya.

Dengan rutinnya penyelenggaraan Edu Fair ini, Daduk berharap kolaborasi antara SMK Telkom Jakarta dan Perguruan Tinggi semakin kuat. Disatu sisi perguruan tinggi dapat memperoleh calon mahasiswa yang berkualitas, dan Lembaga Pendidikan juga nantinya dapat menyesuaikan konten pembelajaran dengan kebutuhan kampus. (Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top