Ajang Digi Social Fest 2020 yang digelar oleh PT Telkom kini memasuki tahap dua, dalam tahap ini, terpilih 25 ide terbaik. Dari jumlah tersebut SMK Telkom Schools mendominasi Top 25, sebanyak 22 tim berasal dari SMK Telkom Schools.
Dengan masuk dalam 25 tim ide inovasi terbaik, maka tim-tim SMK Telkom Schools berhak mendapatkan pendanaan pengembangan inovasi sebesar masing-masing Rp 60 juta. 22 Tim Telkom Schools tersebut adalah E Jemaah ( SMK Telkom Malang), IMPOS (SMK Telkom Malang), 777 Team (SMK Telkom Medan), E-Cycle Study (SMK Telkom Jakarta), distancing (SMK Telkom Purwokerto), The Thinker (SMK Telkom Makassar), Alta Fauz Carita (SMK Telkom Banjarbaru), AKSA Project ( SMK Telkom Bandung), Local Love (SMK Telkom Malang), Entrepreneur Partel (SMK Pariwisata Telkom Bandung), Sejo.production (SMK Telkom Malang), SMART HOUSING(SMK Telkom Malang), CP-O (SMK Telkom Makassar), AQUA TEAM (SMK Telkm Bandung), KIEAR TEAM (SMK Telkom Makassar), InsiemeTim (SMK Telkom Malang), WDC (SMK Telkom Malang), Bismillah (SMK Telkom Malang), Tim Nuansa (SMK Telkom Purwokerto), LUMIA (SMK Telkom Malang), Pangestune Emak (SMK Telkom Malang), FirstT (SMK Telkom Malang)
Selain mendapatkan pendanaan tim Top 25 juga akan mendapatkan mentoring dari para expert. Selanjutnya, tim-tim terbaik ini akan memasuki tahap tiga kompetisi Digi Social Fest 2020, dan diseleksi menjadi Top 10 dan kemudian kembali disaring untuk mengikuti penilaian akhir, untuk mendapatkan pemenangnya sebanyak 5 tim terbaik.
Melalui Digi Social Fest diharapkan para siswa dapat menghasilkan berbagai produk inovasi yang akan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Digi Social Fest adalah kompetisi inovasi digital yang dikhususkan bagi siswa SMK tingkat Nasional, kompetisi ini menjadi wadah bagi siswa SMK se-Indonesia dalam berinovasi. Antusiasme siswa SMK di Indonesia untuk mengikuti event ini sangat tinggi, terbukti terdapat 1.057 peserta (tim) yang telah mendaftar. Dari total 1.057 peserta tersebut, telah diseleksi sebanyak 50 ide terbaik dan 44 tim. (Purel/YPT)