Kemeriahan Peringatan Maulid Nabi di SD Telkom Padang

SD Telkom Padang menggelar peringatah Maulid Nabi Muhammad SAW pada Kamis (29/10), kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini diikuti oleh lebih dari 400 orang yang terdiri dari siswa, wali murid, guru dan keluarga besar SD Telkom Padang.

I Am a Fan of Prophet Muhammad SAW  menjadi tema acara yang diangkat oleh SD Telkom Padang. Meski dilaksanakan secara daring, namun tidak mengurangi esensi dan kemeriahan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Audience pun dengan antusias mengikuti acara hingga selesai.

Semarak acara diisi oleh unjuk bakat guru dan siswa, tausiyah rohani oleh Ustadz Drs. H. Syafwan Diran dan pengumuman pemenang lomba Bercerita, lomba Cipta Puisi, lomba Sholawat, lomba Pidato Cilik dan lomba Mewarnai Kaligrafi.

Acara Maulid Nabi dibuka secara resmi VP PSE Strategy Policy Development Andijoko Tjahjono. Dalam sambutannya Andijoko mengatakan peringatan Maulid Nabi menunjukkan kecintaan para siswa kepada Nabi Muhammad SAW, dengan selalu mengenang hari kelahirannya.

“Yang tidak kalah penting adalah meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dan nantinya diharapkan menjadi karakter siswa SD Telkom Padang,”ucaonya.

Melalui peringatan Maulid Nabi ini juga diharapkan menanamkan nilai-nilai agama dan akhlak mulia pada siswa dan seluruh keluarga besar SD Telkom Padang.

“Selain itu juga dapat mewujudkan penanaman nilai karakter merdeka belajar Telkom Schools dalam mewujudkan Leadership, Critical Thinking, Creativity, Collaboration, Communication (L4C) dan playing living studying (PLiS),”pungkasnya. (Purel YPT/SD Telkom Padang)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top