Beprestasi dan Bermanfaat

Bermanfaat bagi orang lain menjadi motivasi terbesar Anfazul Faridatul Azizah dalam hidupnya. Dosen Sistem Informasi ITTelkom Surabaya ini membagikan ilmunya untuk anak Yatim Piatu, anak Difabel tunadaksa) dan Anak Jalanan, dengan menjadi motor penggerak utama sebuah gerakan yang dinamakan ITPreneur.

Melalui ITPreneur, Aan melakukan pengajaran IT & Kewirausahaan secara sukarela. Tujuannya sangat mulia, yaitu adalah kesetaraan akses pendidikan bagi anak-anak yang membutuhkan tersebut.

“Harapannya anak-anak ini mempunyai kesempatan yang sama untuk mendapat ilmu,  pada akhirnya mereka dapat hidup mandiri dengan ilmu IT, marketing, entrepreneur yang saya berikan,”tuturnya.

Atas kiprahnya tersebut, Aan berhasil menjadi 10 besar Pemuda Pelopor Kota Surabaya dan menjadi delegasi Kota Surabaya dalam Ajang Pemuda Utama tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan dilaksanakan Agustus 2019.

Target Aan tentu saja bukan juara, namun ingin bermanfaat bagi orang lain melalui ilmu yang dimilikinya. Apa yang dilakukannya merupakan kontribusi nyata membangun bangsa melalui pendidikan non formal.

“Saya senang dapat berbagi dan membaktikan diri saya untuk berbagi ilmu pada sesama,”katanya.

Aan merupakan Dosen yang multitalenta, sederet prestasi lain juga telah ditorehkan Aan pada tahun 2019,yaitu menjadi Duta Muslimah Preneur Surabaya 2019 , Finalis Duta Muslimah Preneur 2019 Jawa Timur, Finalis Duta Difabel Tingkat Nasional 2019.(Purel/ITTS)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top