preloder

YPT Group Bersiap Hadapi New Normal

Pemerintah menetapkan pola tatanan hidup baru yang disebut dengan new normal. Perubahan dan penyesuaian pola hidup dilakukan demi kembalinya aktifitas masyarakat produktif yang tetap mengedepankan keamanan dan kesehatan.

Sejalan dengan hal itu, Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) menggelar Sosialisasi Panduan dan Skenario Persiapan Implementasi The New Normal di lingkungan YPT Group pada Rabu (10/06) melalui video conference. Lebih dari 200 pegawai mengikuti sosialisasi ini, terdiri dari Ketua YPT, jajaran BOD YPT,Senior Leader YPT, Pimpinan lembaga pendidikan YPT Group mulai dari tingkat PAUD hingga Pendidikan Tinggi, Pimpinan Anak Perusahaan dan pegawai Kantor Lakhar.

Kenapa perlu new normal? Dunia usaha dan dunia pendidikan mempunyai kontribusi besar dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dan merupakan salah satu faktor resiko yang harus diantisipasi. Hal ini dikarenakan besarnya jumlah populasi pekerja, populasi pendidik, anak didik, mobilitas serta interaksi penduduk akibat adanya aktivitas dan interaksi dari kegiatan yang timbul kemudian.

Ketua YPT Dwi S. Purnomo mengatakan implementasi new normal  di YPT Group merupakan langkah YPT dalam mendukung upaya pemutusan mata rantai penularan COVID-19.  Selain itu juga untuk  melindungi keselamatan seluruh pegawai Yayasan Pendidikan Telkom Group dari penyebaran COVID-19.

“Seluruh pegawai diharapkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Jaga kesehatan diri dan keluarga, patuhi social distancing, jangan lengah sebaliknya selalu waspada. Semoga kita semua selalu diberikan perlindungan dari ancaman COVID-19,”ucapnya.

Sosialisasi disampaikan oleh Direktur General Support Heru Kurniawan, Direktur Higher Education Dwi Heriyanto B dan Direktur Primary & Secondary Education Anang Turyandono. Setelah pemaparan para Direktur, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Melalui sosialisasi ini diharapkan, seluruh insan di YPT  siap untuk mengimplementasikan new normal.  Hal ini juga menjadi jaminan pada setiap customer bahwa aktifitas yang dilaksanakan di Lembaga Pendidikan dan anak perusahaan YPT Group mengutamakan perlindungan dari COVID 19. New Normal memastikan aktifitas bekerja dan belajar mengajar yang dijalankan ke lembaga dapat berjalan aman, dengan menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Dalam protokol Kesehatan yang ditetapkan YPT, di dalamnya mengatur aktifitas pegawai maupun siswa, mahasiswa sesuai dengan kaidah new normal secara detail, baik itu di lingkungan kantor maupun di rumah. Selain itu penyediaan sarana prasarana pendukung seperti wastafel dll.

Di masa pandemi ini, Yayasan akan terus mendukung dan membantu seluruh lembaga. Yayasan akan terus melayani seluruh lembaga di bawah naungannya. Selanjutnya pimpinan lembaga di harapkan memberikan layanan terbaiknya pada customer dan stakeholder di lapangan.

“Mari kita siapkan diri sebaik mungkin, kami akan terus support. Pimpinan  dan seluruh jajarannya baik itu di Lembaga Pendidikan dan Anak Perusahaan berikanlah layanan terbaik pada customer dan stakeholder terkait lembaga masing-masing,”tuturnya. (Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top