preloder

SMK Telkom Malang Raih Nilai UNBK 2019 Tertinggi se-Jawa Timur

Prestasi membanggakan ditorehkan oleh SMK Telkom Malang, pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun 2018/2019. SMKTelkom Malang berhasil menjadi peraih nilai UNBK tertinggi se-Jawa Timur dengan nilai rata-rata 297,44.

 Bukan hanya itu, 5 siswa SMK Telkom masuk dalam 10 besar peserta didik SMK Swastra se-Jawa Timur. Yunita Khoirun Nisa (peringkat 1), Annisa Fairuz Zahira (peringkat 3), Yoga Cahya Romadhon (peringkat 4), Salsabilla Prilia Fandi (Peringkat 5), Dhana Arvina Alwan (peringkat 7). Sementara itu, salah satu siswa yaitu Yunita Khoirunnisa  juga masuk dalam 10 besar peserta didik SMK Negeri dan Swasta se-Jawa Timur.

Prestasi ini sangat luar biasa, terlebih SMK Telkom Malang dapat memperhatankannya selama tiga tahun berturut-turut. Hal ini diungkapkan oleh Kepala SMK Telkom Agoes Windarto yang sangat bersyukur sekolahnya selama tiga tahun berturut-turut bisa mempertahankan prestasi terbaik.

“Bagi sekolah, nilai UNBK siswa sebagai kinerja atau performa sekolah. Saya apresiasi kerja dewan guru juga para siswa,” ujar Agoes.

Sebagaimana sekolah lain, juga dilakukan latihan-latihan UNBK buat siswa dan melakukan pengayaan. Namun tak hanya sisi akademik atau rasio, tapi digarap holistik. Misalkan untuk rohnya juga disentuh, seperti sholat dhuha, puasa Senin-Kamis, juga rasa dan raganya. Olahraga tak sekedar olahraga tapi dibuat enjoy agar jadi refreshing bagi semua.

Selain itu juga menitipkan doa setiap hari bagi para siswa kelas XII yang menjalankan UNBK ke warga sekolah, baik guru, sekuriti, pegawai hingga penjaga kantin. Tujuannya agar para siswa bisa melaksanakan ujian dengan lancar. Sukses untuk SMK Telkom Malang,semoga menjadi motivasi bagi Lembaga Pendidikan di YPT lainnya.

(sumber:Suryamalang.com)

Linkberita
http://suryamalang.tribunnews.com/2019/05/08/hasil-unbk-se-jatim-smk-telkom-melejit

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top