preloder

Kemenperin dan TPCC Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Fiber Optik

Kementrian Perindustrian bekerjasama dengan Telkom PCC menggelar Pelatihan (Boothcamp) dan Sertifikasi Fiber Optik pada 28 Januari -1 Februari 2019 bertempat di Aula SMK Telkom Makassar Jalan A.P Pettarani No.4 Kota Makassar.

Acara ini dibuka oleh Surya Agusman selaku Kepala Seksi Penyelenggaraan Diklat Kemenperin. Dalam sambutannya Surya  mengatakan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan antusias hingga selesai.

“Selanjutnya jika mampu dan kompeten dalam ujian sertifikasi, maka peserta pelatihan akan  memiliki sertifikasi fiber optik. Hal ini menunjukkan kompetensi para peserta di bidang tersebut,”jelasnya.

Pelatihan dilaksanakan dalam dua angkatan, yang masing-masing angkatan diikuti 50 orang. Para peserta berasal dari umum dan juga guru SMK Telkom Makassar.

Dalam pembukaan pelatihan ini, hadir juga Rizal Fakta Basri selaku Deputy EVP Infrastructure DIVRE VII. Menurut Rizal, pada era kompetisi ini pentingnya meningkatkan kompetensi pekerja khususnya teknisi yang menjadi vendor Telkom.

“Vietnam beberapa tahun lalu masih tertinggal oleh Indonesia, sekarang justru sebaliknya, lebih maju dan kompetitif di ASEAN. Untuk itu diharapkan para peserta pelatihan untuk sungguh-sungguh mengikuti pelatihan dan sertifikasi ini,”pungkasnya. (Irjan/SMK Telkom Makassar)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top