Sharing Session Bersama AVP Corporat Culture PT. Telkom

Diunggah pada 29 November 2017, pukul 13:43



YPT menggelar Sharing Session bersama AVP Corporate Culture PT Telkom, Yuli Purwanti pada Kamis(23/11) di Ruang Sauyunan Kantor Badan Pelaksana Kegiatan Yayasan Jalan Cisanggarung No. 2 Bandung. Kegiatan ini diikuti oleh Direktorat Primary&Secondary Education (PSE), guru dan kepala Telkom Schools di wilayah Bandung.
Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat implementasi budaya di Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) khususnya di Lembaga Pendidikan Dasar Dan Menengah (Lemdikdasmen). Sharing Session berkaitan dengan sinkronisasi budaya  YPT dengan unit/lembaga di bawahnya, serta bagaimana agar Budaya bisa terbangun dan berkelanjutan.

Dalam pemaparannya Yuli menjelaskan mengenai konsep budaya yang dimiliki PT Telkom yang dikenal dengan The Telkom Way.   The Telkom Way terdiri dari tiga bangunan, sebagai fondasi yaitu philosophy to be the best yaitu always the best melalui value integrity, enthusiasm, totality. Kemudian  core value sebagai principles to be the star melalui value solid, speed, smart. Yang terakhir Key Behaviour sebagai pratices to be the winner dengan value imagine, focus, action.

“Setiap nilai-nilai yang terkandung dalam budaya Telkom harus melekat di setiap insan di Telkom Group. Aktifasi budaya tidak hanya terpaku pada penyelenggaraan kegiatan di lingkungan kerja. Tapi bagaimana budaya organisasi melekat di setiap aktifitas  kerja. Lebih jauh lagi bagaimana budaya dapat dipakai untuk menyelesaikan masalah / memberikan solusi,”ungkapnya.

Untuk menginspirasi para guru dan kepala Telkom Schools, dihadirkan juga Direktur Kemahasiswaan Telkom University Andijoko Tjahyono. Dirinya memaparkan implementasi budaya yang ada di kampus yang dikemas dalam berbagai kegiatan.  

Saat ini lembaga pendidikan dasar dan menengah sudah memiliki program budaya, melalui kegiatan ini diharapkan akan semakin diperkuat dan semakin banyak sekolah yang menerapkan atau memiliki program budaya bagi guru dan siswanya. (Purel/YPT)

 
 

© 2017, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.