Telkom Schools Sapu Bersih 5 Juara Digisocial Fest 2020

Prestasi membanggakan telah ditorehkan oleh putra putri terbaik Telkom Schools dalam ajang Digisocial Fest 2020. Dalam ajang yang digelar PT Telkom tersebut, 5 gelar Juara terdiri dari Juara ke-1, 2 dan 3 serta Harapan ke-1 dan 2 disapu bersih oleh siswa Telkom Schools.

Juara 1 diraih oleh tim Local Love dari SMK Telkom Malang melalui karya Ngamen Hub, Juara ke-2 diraih tim E-Cycle Study  dari SMK Telkom Jakarta dengan karya E-Cycle Study, Juara ke-3 diraih tim Distancing Team dari SMK Telkom Purwokerto dengan karyanya Oto Repair. Sementara itu,  Juara Harapan ke-1 diraih Tim E-Jemaah dari SMK Telkom Malang dengan karya E-Jemaah, Juara harapan ke-2 tim 777 Team dari SMK Telkom Medan melalui karya Juma Security.

  Untuk meraih prestasi di ajang kompetisi inovasi digital yang dikhususkan bagi siswa SMK tingkat Nasional ini tentunya tidak mudah. Dari total 1.057 peserta, kemudian dipilih 50 ide terbaik dari setiap tim pada babak ini,  44 tim atau 88% dari ide terbaik tersebut berasal dari SMK Telkom Schools. Selanjutnya diseleksi kembali menjadi top 25 hingga top 10. Dan akhirnya lahirlah para pemenang dari ajang Digisocial Fest 2020 ini.

Prestasi yang diraih pada siswa ini menjadi bukti, bahwa pandemi tak menjadi penghalang bagi lahirnya ide-ide cemerlang hingga akhirnya menjadi sebuah inovasi yang berguna bagi masyarakat. Selamat kepada  seluruh siswa yang menjadi pemenang. Teruslah berkarya bagi bangsa. (Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top