SMP Telkom Bandung Dominasi Juara Fotografi

Siswa SMP Telkom Bandung berhasil memborong juara dalam lomba Virtual Fotografi dan Video Pendek tingkat SMP Se-Bandung Raya, dalam lomba yang diselenggarakan oleh SMA Assalam Bandung ini, siswa SMP Telkom Bandung meraih juara ke-1, juara ke-2, juara ke-3 dan juara favorit pada cabang fotografi, sedangkan pada cabang video pendek meraih juara ke-3.

Para siswa peraih juara tersebut adalah Juara ke-1 Ghina Syifariani kelas 8G, Juara ke-2 Nazwa Nabila kelas 7F , Juara ke-3, Putti Kayya Hati kelas 7C, Juara favorit diraih oleh Eka Dina Sari kelas 8F. Juara ke-3 lomba video pendek diraih oleh Raihaan Sadewa kelas 8.

Wulan Rahayu, Guru Pembina dan Pelatih Ekskul Fotografi SMP Telkom Bandung  mengatakan, juri perlombaan memiliki komentar yang positif pada hasil karya siswa-siswanya. Seperti yang diungkapkan oleh  salah seorang juru fotografi M. Rivaldi Firdaus, menurutnya karya yang dikirimkan siswa SMP Telkom Bandung sangat bagus juara-juara ini bisa didapat oleh adik-adik karena bisa mewakili dari 5 aspek penilaian  juri. Dari segi orisinaliti, konsep, keunikan, kualitas gambar dan juga transisi warnanya.

“Perlombaan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fotografi anak dengan terus mengikuti tema dan tren fotografi terbaru dan pastinya dengan dibekali pembinaan-pembinaan yang dilakukan secara berkala baik berupa materi dan praktek di ekstrakulikuler fotografi sehingga para siswa dan siswi dapat meraih juara umum untuk perlombaan ini,”ungkap Wulan.

Untuk mengasah kemampuan siswa di bidang fotografi dan pembuatan video, pihak sekolah menyediakan mata pelajaran tambahan kepada siswa dan siswi dengan memberi pembelajaran intensif satu kali setiap minggunya setiap kelas, baik untuk kelas 7, 8, dan 9, selain tentunya para siswa juga diwadahi melalui ekskul fotografi.

Menurut Wulan minta siswa pada dunia fotografi dan pembuatan videonya sangatlah tinggi, terlebih didukung dengan fasilitas yang dimiliki oleh para siswa. Dengan media unjuk karya yang kian beragam pula, membuat siswa semakin antusias menggeluti dunia fotografi dan video.

“Hampir seluruh siswa memiliki gadget dengan kamera yang mumpuni dan bahkan memiliki kualitas yang setara dengan kamera DSLR yang membuat para siswa sangat antusias untuk mengikuti dunia fotografi. Selain itu, media untuk menunjukan hasil karya foto pun sangat bervariasi bisa melalui Instagram, Facebook, Tik-tok, dan lain sebagainya yang saat ini sangat popular dikalangan para siswa,”pungkasnya. ( SMP Telkom Bandung)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top