SMP Telkom Bandung Siap Terapkan Learning Management System

SMP Telkom Bandung menggelar Worskhop Pembelajaran Learning Management System (LMS) pada Rabu (17/03) di Aula SMP Telkom Bandung, Jalan Radio Palasari, Dayeuh Kolot.

Kegiatan ini diikuti oleh 48 peserta yang merupakan Guru-Guru SMP Telkom Bandung, hadir pula Kepala SMP Telkom Bandung Alit M. Kholil. Dalam pelaksanaannya, workshop ini bekerjasama dengan SMK Telkom Bandung, dan menghadirkan Kepala SMK Telkom Bandung  Krisnha Prasetyo sebagai pemateri.

Melalui Workshop pembelajaran ini, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi para Guru dalam pembelajaran khususnya pembelajaran online.

Workshop ini juga merupakan bentuk kesiapan SMP Telkom Bandung untuk menerapkan LMS, di tingkat SMP Telkom Schools sendiri telah ada SMP Telkom Purwokerto yang menerapkan LMS.

Setelah Workshop ini, selanjutnya akan dilakukan uji coba penerapan LMS,  dan diharapkan tidak akan lama lagi SMP Telkom Bandung resmi menerapkan LMS.

Dengan menerapkan LMS maka kegiatan belajar mengajar, penilaian dan monitoring siswa dapat dilakukan secara online dalam satu sistem yang terintegrasi. Hal ini tentunya menjadi nilai tambah bagi Telkom Schools, selain itu juga  menjadi modal untuk menghadapi era next normal. (Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top