Kemenangan dalam Kesabaran

 

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatu

Salam Sejahtera Bagi Kita Semua

Tidak terasa bulan Ramadhan akan berlalu, kumandang takbir pun segera bergema sebagai pertanda hari kemenangan telah di depan mata. Untuk itu, selaku Direktur Utama Yayasan Pendidikan Telkom, saya mengucapkan Minal ‘aidzin wal faizinTaqobalallohu minna wa minkum, Shiyamana wa shiyamakum. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Semoga Idul Fitri ini melahirkan kita menjadi pribadi yang lebih baik dan mengantarkan kita menjadi insan yang bertaqwa. Hari kemenangan ini juga menjadi titik balik bagi kita semua, setelah sebulan lamanya kita diuji untuk dapat mengalahkan diri sendiri, dan berupaya untuk mencapai versi terbaik dari diri kita dalam beribadah di bulan Ramadhan. Saat inilah waktunya kita merayakan kemenangan dengan penuh syukur, karena hingga hari ini masih dilimpahkan nikmat kesehatan yang dirasa sangat luar biasa.

Tahun ini juga menjadi kali kedua  dimana ibadah shaum dan Idul Fitri kita jalani dalam masa pandemi COVID 19.  Suasananya tentu sangat berbeda, namun saya yakin keluarga besar YPT semuanya telah dapat beradaptasi, menjalankan protokol kesehatan di tengah ibadah di bulan Ramadhan dan berlebaran. Tentunya apa yang kita jalani saat ini tidaklah mudah, namun tetap menjaga diri dan orang lain adalah salah satu ikhtiar kita untuk tetap aman dari paparan COVID 19. Percayalah semua ini dilakukan untuk kebaikan kita bersama.

Saat ini kita telah dihadapkan pada cara hidup yang benar-benar baru, bukan saja terkait dengan pekerjaan namun juga interaksi sosial di masyarakat.  Jika lebaran biasanya kental dengan tradisi mudik, untuk tahun ini mohon kembali bersabar untuk menahan rindu dengan keluarga di kampung halaman. Sesuai anjuran pemerintah untuk tidak mudik pada lebaran tahun ini, maka diharapkan seluruh pegawai dapat mentaatinya.

Penggunaan teknologi dapat kita maksimalkan agar tali silaturahim dapat tetap terjalin erat, kiranya ini tidak mengurangi esensi dari Idul Fitri yang kita jalani, saling memaafkan meski dengan cara yang berbeda. Selanjutnya manfaatkanlah waktu selama di rumah untuk dapat lebih produktif.

Alhamdulilah berkah Ramadhan bagi keluarga besar YPT, di tengah pandemi ini, Lembaga Pendidikan YPT dapat terus mengukir prestasi. Salah satunya adalah yang baru saja dicapai oleh Telkom University, yang telah berhasil menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) pertama di Indonesia yang meraih akreditasi Unggul.

Sebelumnya Program Studi Teknik Telekomunikasi, Teknik Informatika dan Sistem Informasi telah lebih dulu mendapatkan Akreditasi Unggul. Selamat kepada seluruh civitas academica Telkom University atas kerja cerdasnya sehingga prestasi ini dapat diraih dengan luar biasa.

Mohon doanya juga dari keluarga besar YPT untuk Akatel Jakarta, yang baru saja divisitasi oleh Dirjen Dikti terkait alih status dari Akademi menjadi Institut. Semoga diberikan kelancaran dan segera mendapatkan izin untuk menjadi Institut Teknologi Telkom Jakarta.

Prestasi tak kalah membanggakan datang dari tingkat SMK, dimana SMK Telkom Schools menyapu bersih gelar juara dalam Digi Social 2020. Juara 1,2,3, dan juara harapan 1 serta 2  dibawa pulang oleh SMK Telkom Schools.

Berkat komitmen untuk terus  meningkatkan kualitas layanan, kepercayaan masyarakat pun pada Lembaga Pendidikan YPT meningkat. Hal ini terbukti dengan pencapaian PPDB, misalnya pada tingkat TK/PAUD dan SD yang telah mencapai 85%-100% bahkan lebih dari target yang ditetapkan.

Selamat atas prestasi yang dicapai oleh seluruh Lembaga Pendidikan YPT. Teruslah berkarya, mengabdi bagi bangsa.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sindhu Aryanto

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top