Sustainable Growth YPT, It’s a Must!

Assalamualaikum Wr Wb

Salam Sejahtera Bagi Kita Semua

Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) merupakan perwujudan dari cita-cita luhur dari pada pendiri untuk membanggun Indonesia melalui dunia Pendidikan. Tugas mulia ini kemudian diemban oleh seluruh Lembaga Pendidkan di bawah naungan YPT, dimana saat ini kita mengabdikan diri, untuk melahirkan generasi-generasi terbaik masa depan.

Seiring dengan dunia Pendidikan yang terus berubah mengikuti perkembangan zaman, menuntut kita untuk dapat mengejar bahkan berlari kencang untuk mencapai tujuan. Namun satu yang tak pernah berubah yaitu spirit keluarga besar YPT  yang selalu menjadi nafas kehidupan Yayasan ini.

Spirit untuk terus memberikan yang terbaik menjadi modal bagi kita, untuk dapat terus berjalan meski tidak mudah. Terlebih di tengah persaingan Lembaga Pendidikan begitu ketat, ditambah lagi hantaman pandemi Covid 19. Namun apresiasi yang setinggi-tingginya karena amanah yang telah diamanatkan oleh Yayasan, dijalankan dengan baik dan diupayakan dengan strategi dan plan yang smart.

Berkat komitmen seluruh Lembaga untuk terus meningkatkan kualitas layanan, kepercayaan masyarakat pun terus meningkat kepada Lembaga Pendidikan YPT. Dalam penerimaan mahasiswa baru tahun 2021 Lembaga Pendidikan Tinggi YPT Group telah mencapai 89% dari target yang ditetapkan. Sementara itu, pada tingkat Pendidikan dasar dan menengah, penerimaan siswa baru telah mencapai 36% dari target, dan untuk penerimaan siswa TK mencapai 15% dari target.

Dengan tren pencapaian penerimaan mahasiswa/siswa baru yang terus positif, Insyaallah target pendapatan YPT Group di tahun 2021 ini dapat meningkat 11 % dibandingkan tahun sebelumnya. Yayasan akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik pada seluruh pegawai di YPT Group.

Untuk dapat terus bertumbuh, kita tidak bisa lagi menggunakan cara-cara lama, karena saat ini kita telah memulai fase baru, dengan cara hidup yang baru juga. Dan kita terus menyesuaikan diri, bahkan memimpin. Digitaliasi telah menjadi ruh dalam aktifitas dunia Pendidikan saat ini, mulai dari kegiatan belajar mengajar, bahkan marketing pun menyasar pasar digital.

Cara-cara baru telah ditemukan, menjadi angin segar ditengah hawa gersang ini,  sehingga apa yang telah kita targetkan dapat dicapai dengan baik. Inovasi memang menjadi sebuah keniscayaan bahkan mutlak dilakukan, sehingga kita siap menghadapi segala ketidakpastian. Inovasi nyatanya mampu menjawab tantangan yang membelit kita, mencari celah-celah solusi ditengah masalah yang mengepung.

Seperti yang telah di lakukan oleh YPT Group, melalui social media marketing, bagaimana kekuatan dari media social dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk dapat menjaring  lebih besar lagi, minat masyarakat terhadap Lembaga Pendidikan di lingkungan YPT.

Selain cara, peningkatan kompetensi sumber daya manusia juga dilakukan, melalui sinergi YPT Group, dimana Lembaga Pendidikan yang lebih tinggi membantu adik-adiknya yang mengelola Lembaga Pendidikan dasar. Seperti yang dilakukan oleh SMK Telkom Banjarbaru yang mengajarkan para guru TK Telkom Schools bagaimana membuat edu game dengan power point. Hal ini juga dilakukan oleh SMP Telkom Purwokerto yang membuat game edukasi untuk digunakan sebagai media pembelajaran di TK Telkom Schools.

Hal ini merupakan pemandangan yang indah, dimana sebagai satu keluarga, kita saling membantu dan saling menguatkan. Sehingga kesuksesan dan kemajuan bisa kita raih bersama.

Jika saat ini kita merasakan target yang harus dikejar bagaikan mendaki gunung es, namun dengan modal spirit, kesabaran dan support nyata dari intern YPT Group akan mampu menjadi kekuatan yang luar biasa. Jangan pernah Lelah, jangan pernah patah semangat. Yakinlah kita kesuksesan itu akan hadir kepada siapa saja yang berusaha.

Jalannya tentu tak pernah mulus, selalu ada jalan berliku bahkan berlubang, ciptakanlah bukit-bukit kemenangan untuk menjadi pemenang dalam menaklukkan tantangan yang saat ini dirasakan semakin sulit dan kompleks.

Wassalamualaikum Wr Wb

Sindhu Aryanto 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top