SMK Telkom Jakarta Gelar Pembekalan Rekrutasi

SMK Telkom Jakarta menggelar kegiatan pembekalan Rekrutasi, “Manifest 100% Your Ideal, Career, and Entrepreneur” pada Senin (22/4) di Gor Susilo Sudarman SMK Telkom Jakarta.

Dalam acara ini, sekolah memberikan pembekalan kepada siswa kelas XII sebelum menghadapi rekrutasi kerja. Para siswa sangat antusias mengikuti acara ini, baik yang berencana untuk bekerja ataupun melanjutkan ke perguruan tinggi.

SMK Telkom Jakarta mendatangkan narasumber yaitu  perwakilan industri yaitu Harry Yuki Tobing dari PT. Kanaka Hita Solvera dan Dinda Afriyani dari PT. Top Karir Indonesia, dan Anggi Rama Putra  dari Dinas Ketenagakerjaan.

Untuk penyerapan lulusan, SMK Telkom Jakarta sudah berkerja sama dengan 51 perusahaan, sehingga para siswa yang hendak bekerja tidak perlu khawatir,karena telah ada jaminan untuk bekerja.  Hal ini dibuktikan pada tahun lalu saja, tingkat serapan industri dari total yang minat bekerja mencapai 94%. Tahun ini SMK Telkom Jakarta berharap, lulusan yang akan berminat bekerja dapat diserap industri 100%.

Beragam cara di lakukan oleh SMK Telkom Jakarta untuk memfasilitasi siswa yang akan terjun ke dunia kerja, salah satunya melalui kegiatan Job Fair dan rekrutasi. Saat ini SMK Telkom Jakarta telah memiliki 8.000 alumni yang tersebar di berbagai wilayah dan bekerja di berbagai perusahaan ternama. (SMK Telkom Jakarta/Purel)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top