Siswa SMK Telkom Malang Raih Nilai UN Tertinggi di Jawa Timur

Diunggah pada 04 Mei 2017, pukul 08:32

SMK Telkom Malang patut berbangga lagi setelah siswanya yang bernama Sandy Novarisky Budi Susila sukses meraih nilai tertinggi dalam UN se-jawa Timur. Siswa yang mengambil jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) ini meraih perolehan nilai total 377.60 dengan nilai tertinggi matematika sebesar 97.50.


Selain Sandy,  tiga orang siswa SMK Telkom Malang juga termasuk kedalam lima besar siswa peraih nilai UN tertinggi se-Jawa Timur. Mereka adalah Muhammad Pandu Widodo berada di peringkat kedua dengan nilai total 376.60; Muhammad Zhorif Fadlurrohman di posisi ketiga dengan nilai 375.30; dan Ni Made Distiara di peringkat kelima dengan nilai 372.50.


Sedangkan nilai UN untuk SMK Swasta Se-Jatim , selain empat siswa diatas yang menempati ranking 1 sampai dengan ranking 4, juga ada Novia Russelia yang menempati rangking kedelapan, Erda Ul’Haq menempati rangking kesembilan dan Amabella Grafica  yang menempati ranking kesepuluh.


Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMK Telkom Malang, Rahmat Dwi Djatmiko, banyak persiapan yang dilakukan sekolah bagi siswa untuk menghadapi UN, di antaranya memperbanyak jam bimbingan kepada mereka.


? ?Kami memiliki program kendali mutu yang diikuti para siswa setiap akhir semester. Mereka harus mengerjakan soal ujian mulai semester 1 untuk setiap mata pelajaran. Jadi mereka terbiasa dengan mata pelajaran yang diujikan di UN,” ungkapnya.


Semoga raihan ini dapat dipertahankan juga ditingkatkan serta menambah jajaran prestasi SMK Telkom Malang dan mengukuhkan SMK Telkom Malang sebagai salah satu sekolah vokasi terbaik di Jawa Timur. (MG Purel/YPT)

 
 

© 2017, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.