Siswa SMK Telkom Bandung Ikut Kontribusi Membuat Web TNI Kodim 0609

Diunggah pada 03 Maret 2017, pukul 08:37

SMK Telkom Bandung, dalam kurikulumnya telah mencantumkan mengenai adanya Prakerin (Praktek Kerja Industri) yang dilaksanakan agar siswa SMK Telkom Bandung dapat meningkatkan skill yang dimiliki dan mempraktekan secara langsung pelajaran yang telah diterima di sekolah. SMK Telkom Bandung telah menjalin kerjasama dengan berbagai Instansi dan Lembaga Pemerintah dalam melaksanakan Prakerin, salah satunya dengan TNI Kodim 0609/Kab. Bandung.

Sejalan dengan berkembangnya pengunaan internet, maka kebutuhan akan ICT (Information and Communication Technologies)  di semua kalangan sangat dibutuhkan termasuk TNI untuk menjangkau masyarakat melalui internet. Oleh karena itu, pada kesempatan Prakerin kali ini seorang Siswa SMK Telkom Bandung dari jurusan Teknik Komputer Jaringan ikut berkontribusi dengan membuatkan Web untuk TNI Kodim 0609/Kab. Bandung.

Menurut Daduk Merdika Mansur selaku Kepala Sekolah SMK Telkom Bandung, selain membuatkan Web, siswa pun turut memberikan arahan kepada TNI mengenai tata cara pengoperasian Web, cara meng-update konten-konten yang ada di web dan mengenai fungsi security pada Web agar Web tidak mudah di­-hack.

“Setelah kegiatan Prakerin berakhir, siswa tidak langsung lepas tangan tetapi masih ada salah satu lanjutannya yaitu siswa SMK Telkom Bandung masih mengawal dan me-maintance Web agar tetap update,” pungkas Daduk. (MG Purel/YPT)



 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.