Meraih Kemenangan Sejati

Diunggah pada 20 Juni 2017, pukul 08:35

Assalamualaikum  Wr, Wb

Salam Sejahtera Bagi Kita Semua

 

Tak terasa dalam hitungan hari, Bulan Ramadhan akan segera berakhir, dan berganti dengan datangnya Idul Fitri. Mari kita sambut hari kemenangan ini dengan segala sukacita bersama keluarga tercinta.

 

Ramadhan selalu menjadi momen yang tak terlupakan, sehingga jadi saat yang paling dinanti. Di dalamnya ada suasana kekhusyukan dalam ibadah, suasana kekeluargaan yang hangat dan kebersamaan yang kental.


Namun lebih daripada itu, Ramadhan menjadi sekolahnya jiwa, dimana saat itu setiap insan dididik untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Baik dalam hal ibadah yang tujuannya kebahagiaan di akhirat, ataupun dari sisi perilaku.


Ramadhan mengajarkan kedisiplinan, ketaatan, kesabaran dan juga empati. Setiap insan berlomba-lomba untuk menyucikan diri dengan meningkatkan semangat memperbaiki diri dan mengabdi pada Tuhan Yang Maha Esa. Sangat disayangkan jika spirit ini kemudian luntur seiring berjalannya waktu ke depan, sehingga  11 bulan berikutnya dijalani  dengan biasa-biasa saja.


Sudah sepatutnya, jika spirit Ramadhan ini terus digelorakan setiap insan dan diaplikasikan di lingkungan pekerjaan. Terlebih saudara bekerja di Yayasan, bekerja bukan sebatas mencari profit, tapi lebih dalam lagi maknanya yaitu  membaktikan diri untuk masyarakat melalui dunia pendidikan. Alangkah indahnya, bekerja dengan ikhlas, mencurahkan segala kemampuan diri hanya untuk kepentingan masyarakat.


Melalui tangan-tangan saudaralah, setiap anak bangsa dapat merasakan layanan pendidikan yang berkualitas. Sehingga nyatalah kontribusi Yayasan ini pada negeri ini, untuk dapat mencerdaskan bangsa. Semua itu bukan hasil dari satu atau dua pegawai Yayasan saja, melainkan peran dari seluruh insan di Yayasan ini tanpa terkecuali.


Di hari kemenangan nanti, semoga  kita semua mendapatkan kemenangan yang sejati. Dimana setiap insan menjadi pemenang dari melawan hawa nafsunya, melawan kemalasannya, melawan sifat-sifat buruknya. Hingga lahir kesucian dirinya,  terlahir kembali menjadi pribadi yang suci seutuhnya.


Semua ini adalah bekal yang baik atau fondasi yang kuat bagi Yayasan untuk menghadapi persaingan di depan yang semakin ketat. Dengan insan-insan terbaik, yang memiliki kompetensi mumpuni dan memiliki jiwa yang kuat juga penuh dengan sifat kebaikan,  Yayasan ini akan semakin kokoh.


Dengan aspek Human Capital yang kuat sebagai penggerak utama organisasi Yayasan, maka yakinlah Yayasan akan semakin berkibar, dan saudara adalah bagian penting di dalamnya. Mari bersama-sama kita membawa Yayasan ini untuk lebih maju lagi, dengan spirit untuk mengabdi yang terus diperbaharui.


Akhir kata saya ucapkan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah bagi seluruh insan di Yayasan yang merayakannya, Taqabalallahu Minna Wa Minkum (semoga Allah menerima amal kami dan kalian). Selamat berkumpul dengan keluarga, selamat menikmati hari yang berbahagia.


Wassalam


Dwi S. Purnomo

 
 

© 2017, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.