Ketua YPT Resmikan Gedung Baru SMK Telkom Lampung

Ketua Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) Dwi S. Purnomo meresmikan gedung baru SMK Telkom Lampung pada Senin (21/09). SMK Telkom Lampung dibangun di atas lahan seluas 5.290 m2 berlokasi di Jl. Gading Rejo Raya No. 1 Pringsewu, Lampung.

Sejalan dengan komitmen YPT untuk berperan aktif dalam pencegahan COVID 19, ceremony peresmian Gedung SMK  Telkom Lampung dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan penyediaan fasilitas cuci tangan.

Gedung SMK Telkom Lampung merupakan sekolah kedua yang dibangun di atas lahan yang dibeli oleh Yayasan. Sebelumnya YPT telah mendirikan sekolah dan membangun Gedung SMK Telkom Sidoarjo  di atas lahan yang dibeli oleh Yayasan dan semuanya menggunakan sumber daya Yayasan. Hal ini berbeda dengan sekolah YPT lain, yang tanahnya merupakan hibah dari PT Telkom.

Pembangunan SMK Telkom Lampung dimulai pada 20 April 2020, yang dikerjakan oleh anak perusahaan YPT yaitu PT. Bhakti Unggul Teknovasi. Gedung SMK Telkom Lampung memiliki dua lantai, dilengkapi dengan fasilitas ruang kelas untuk kegiatan belajar mengajar, laboratorium, sarana ibadah, lapangan olah raga dan kantin.

“Gedung baru SMK Telkom Lampung merupakan komitmen Yayasan untuk dapat memberikan layanan pendidikan terbaik melalui penyediaan sarana dan prasarana yang memadai, ”jelasnya.

Dengan support dari Yayasan ini, Ketua YPT berharap dapat berdampak pada peningkatan kinerja SMK Telkom Lampung, sehingga dapat memberikan yang terbaik pada Yayasan.

“Lebih dari itu, saya juga berharap keberadaan SMK Telkom Lampung dapat berkontribusi pada pengembangan pendidikan vokasi di Lampung. Serta menjadi pilihan utama masyarakat yang menginginkan layanan pendidikan berkualitas,”ungkapnya.

SMK Telkom Lampung memiliki tiga program studi di SMK Telkom Lampung yaitu Teknik Jaringan Akses, Rekayasa Perangkat Lunak dan Teknik Komputer Jaringan. SMK Telkom Lampung menerapkan pendidikan berbasis ICT, untuk menunjang kegiatan belajar siswa dalam mempersiapkan kompetensi era industri 4.0.(Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top