SD Telkom Padang Raih Akreditasi A

SD Telkom Padang berhasil meraih Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN SM) Provinsi Sumatera Barat. Raihan Akreditas ini merupakan yang pertama kali bagi sekolah yang didirikan tahun 2016 ini.

SD Telkom Padang menjadi satu dari 149 SD Negeri dan Swasta yang sudah mengantongi Akreditasi A, dari total 422 SD Negeri dan Swasta yang ada di Kota Padang.

Kepala SD Telkom Padang Saparman Nur, M. Pd mengatakan Akreditas A yang diperoleh SD Telkom Padang merupakan hasil dari 8 standar penilaian yaitu standar isi, standar proses, standar lulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan, dan standar penialain.

“8 Standar tersebut telah memenuhi semua instrument yang dibutuhkan dalam penilaian sspek penilaiannya, bukan hanya pengecekan bukti fisik tapi juga dilakukan wawancara, observasi dan kunjungan lapangan,”jelasnya.

Untuk menghadapi penilaian akreditasi, SD Telkom Padang telah mempersiapkan berbagai hal sejak bulan Maret 2019 dimulai dengan menyiapkan perangkat bukti fisik. Selanjutnya pada bulan Juni 2019 dilakukan assesment bukti fisik baik dalam bentuk administrasi maupun dalam bentuk sarana dan prasarana.

Dengan diraihnya Akreditasi A oleh SD Telkom Padang, menjadi motivasi juga membulatkan komitmen bagi SD Telkom Padang untuk  selalu meningkatkan kinerja baik kualitas dan kuantitas pelayanan  terhadap semua stakeholder, juga meningkatkan mutu SDM dan memastikan sistem regulasi sekolah berjalan sesuai dengan standar pendidikan nasional serta aturan Yayasan Pendidikan Telkom.

“Kami juga berharap semoga masyarakat (Orang Tua) di kota Padang  lebih meningkat kepercayaan untuk menyekolahkan anaknya di SD Telkom Padang. Alhamdulillah, hal ini terwujud Pada PPDB SD Telkom Padang tahun 2020/2021 sudah mendaftar sebanyak 105 Siswa,”pungkasnya.(Purel YPT/SD Telkom Padang)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top