preloder

Sekolah Bersih, Sekolah Sehat

Penyebaran virus corona atau corona virus disease (COVID 19) di Indonesia semakin meluas dengan jumlah penderita yang semakin bertambah banyak. Mewaspadai COVID 19 tentunya sebuah keharusan, dengan berbagai upaya pencegahan yang bisa dilakukan sendiri mulai dari lingkungan terkecil.

Hal ini disadari betul oleh seluruh lembaga pendidikan di Yayasan Pendidikan Telkom, sehingga dalam masa diliburkannya kegiatan belajar mengajar di lingkungan lembaga pendidikan Telkom Schools, dimanfaatkan oleh para guru dan warga sekolah (kecuali siswa) untuk melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan sekolah.

Kegiatan ini antara lain dilakukan oleh beberapa sekolah TK/PAUD Telkom Schools, seperti TK Telkom Batam, TK Telkom Padang, TK Telkom Pasuruan dan TK Telkom Baturaja.

Kepala TK Telkom Padang Irma Candra Dewi mengatakan kegiatan bersih-bersih menjadi salah satu upaya pencegahan penularan virus corona atau corona virus disease (COVID 19) di lingkungan sekolah.

“Dengan menciptakan lingkungan yang bersih, diharapan mengurangi kuman, sehingga lingkungan sekolah lebih sehat,”ucapnya.

Pembersihan dilakukan secara menyeluruh mulai dari ruang kelas, halaman, alat permainan edukatif yang biasa digunakan anak-anak dan sarana prasarana belajar lainnya. Semuanya dilakukan oleh para guru dan warga sekolah, hal ini tidak lain untuk memberikan layanan terbaik pada masyarakat yang telah mempercayakan pendidikan putra putrinya di Telkom Schools.

Mari kita lawan COVID 19 bersama-sama, patuhi anjuran pemerintah dan jaga kebersihan diri serta lingkungan. (Purel/YPT/TK Telkom Padang/TK Telkom Pasuruan)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top