Sehat Selama Bekerja

Diunggah pada 30 Januari 2018, pukul 10:26

Aktifitas kerja kerap kali menyita waktu, bahkan tak ada waktu luang yang dapat digunakan untuk aktifitas olah raga. Lama kelamaan hal ini dapat menyebabkan dampak negatif pada tubuh. Untuk menyiasatinya perlu trik trik khusus, agar para pegawai dapat tetap dapat memiliki tubuh yang sehat di tengah aktifitas pekerjaan yang padat.

Hal ini diungkapkan Sardjono dari Yayasan Kesehatan (Yakes) Telkom dalam acara Selasa Siang Sharing Sareng Senior (5S) pada Selasa (16/01) di Ruang Educafe Kantor Badan Pelaksana Kegiatan Yayasan Jalan Cisanggarung Bandung.

“Kesehatan adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, untuk itu perlu dijaga dengan cara menerapkan pola hidup sehat. Dengan menjaga pola makan yang sehat dan juga berolah raga,”terangnya.

Bagi para pegawai yang bekerja di dalam ruangan, Sardjono pun mencotohkan beberapa aktifitas olah raga ringan yang dapat dilakukan di ruang  kantor.  Misalnya dengan meregangkan otot-otot tangan dan leher juga kaki. Para pegawai YPT yang hadir pun turut mempraktekkan beberapa gerakan olah raga ringan tersebut.

“Ayo bekerja sambil bergerak, pahami sinyal-sinyal tubuh anda, jika sudah mulai merasa pegal-pegal lakukan aktifitas olah raga ringan di ruangan kerja. Semoga anda semua merasakan manfaatnya,”pungkasnya.

Dengan tubuh yang sehat maka produktifitas kerja pun semakin baik, untuk itu mari kita jaga kesehatan tubuh mulai dari sekarang, ayo terus bergerak. (Purel/YPT)






 
 

© 2018, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.