PKKMB 2017 Gugus Pancasila Sudah Dimulai

Diunggah pada 16 Agustus 2017, pukul 08:58


Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2017 Telkom University sudah dimulai, pagi tadi Senin, (7/8), Wakil Rektor (Warek) IV bidang kemahasiswaan Dr. M Yahya Arwiyah, SH., MH., secara resmi membuka PKKMB 2017 batch 1 (Gugus Pancasila).

Warek IV mengatakan dalam pelaksanaan PKKMB 2017 Batch 1 ini ada 3500 mahasiswa dari 3 fakultas, yakni Fakultas Teknik Elektro (FTE), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Industri Kreatif (FIK).

“Nanti dalam pelaksanaannya teman-teman mahasiswa baru akan diberikan materi oleh rekan-rekan dari Zipur kompi 2 Dayeuhkolot, tetap semangat dan selalu jaga kesehatan agar kegiatan PKKMB 2017 bisa kalian ikuti sampai penutupan nantinya” ucapnya.

PKKMB batch 1 akan dibagi menjadi 3 goup sesuai dengan program studi yang dipilih, group 1 akan ada program studi S1 Teknik Telekomunikasi (Reguler, Pindahan, Int’l Class), S1 Akuntansi (Reguler, Pindahan), S1 Kriya Tekstil dan Mode, S1 Seni Rupa Intermedia, lalu group 2 S1 Manajemen (MBTI/Reguler, Int’l ICT Business), S1 Sistem Komputer (Reguler, Pindahan), S1 Desain Interior dan group 3 S1 Teknik Elektro, S1 Fisika Teknik, S1 Desain Komunikasi Visual, S1 Desain Produk.

Dihari pertama PKKMB 2017 batch 1 ini akan diberikan pengarahan berupa kuliah umum dari Pangdam III Siliwangi Mayjend TNI Muhammad Herindra yang berlangsung di gedung Telkom University Convention Hall (TUCH).

Dengan materi “Tumbuhkan motivasi, semangat dan energi positif dalam menatap masa depan” Herindra menjelaskan bahwa mahasiswa harus bisa memberikan energy positif dalam dirinya dan lingkungan agar bisa menciptakan masa depan yang cerah.

Herindra mengatakan bahwa setiap individu harus bisa paham betul apa yang sedang terjadi diluar sana, sehingga para rekan-rekan mahasiswa bisa mempersiapkan apa yang akan terjadi kedepannya.

“Segala sesuatu nya itu harus dipersiapkan secara matang, perluas wawasan, perbanyak relasi anda selama berada didalam kampus, karena kalau tidak dipersiapkan secara matang, anda pasti akan kalah diluar sana” ucapnya.

Dalam materinya Herindra berpesan agar mahasiswa saat ini haru bisa menghormati perbedaan, tingkatkan semangat persantuan, rela berkorban, jalin kebersamaan dan tumbuhkan jiwa pantang menyerah, selain itu harus Jauhi nilai-nilai hedonisme, individualisme, konsumerisme dan matrealisme itu sama saja merusak nilai-nilai budaya bangsa.

“Kita berharap dari kampus ini bisa melahirkan pimpinan masa depan, dan saya berharap ade-ade mahasiswa  yang ada dihadapn saya saat ini bisa menjadi pemimpin bangsa suatu saat nanti” ucapnya.(Purel/Telkom University)


 
 

© 2017, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.