IT Telkom Purwokerto Gagas Smart Village di Wonosobo

Diunggah pada 09 November 2017, pukul 09:17

IT Telkom Purwokerto bersama Pemerintahan Kabupaten Wonosobo menggagas Smart Village atau Desa Digital. Hal ini merupakan hasil pertemuan Rektor IT Telkom Purwokerto Dr. Ali Rokhman, M.Si. bersama tim dengan Bupati Wonosobo Eko Purnomo, S.E., M.M.  dan tim di Kantor Bupati Wonosobo pada Kamis(2/11) lalu.


Pertemuan ini bertujuan menjalin kerjasama antara Perguruan Tinggi dengan Lembaga Pemerintahan,  terkait dengan kewajiban Perguruan Tinggi dalam melakukan Tri Darma yang salah satunya adalah pengabdian masyarakat. Jalinan kerjasama ini diperkuat dengan adanya penandatanganan MoU.


Smart Village diharapkan mampu meningkatkan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah(UMKM) khususnya di Kecamatan Wanadadi. Bupati Wonosobo juga menyampaikan IT Telkom dapat membantu daerah- daerah yang masih tidak terjangkau oleh sinyal telekomunikasi di sekitar kabupaten Wonosobo.


Dengan kompetensi yang dimilikinya, IT Telkom Purwokerto dapat berkontribusi dalam menyiapkan Grand Desain atau Topologi jaringan internet di wilayah kabupaten Wonosobo, serta dapat ikut serta dalam membangun keterbukaan sistem informasi khusunya yang terkait dengan keuangan.


Melalui pertemuan ini diharapkan IT Telkom Purwokerto sebagai kampus atau perguruan tinggi yang konsen dalam bidang Telekomunikasi dan Informatika dapat memberikan sumbangsihnya untuk kepentingan orang banyak di Jawa Tengah maupun di seluruh  Indonesia.(ittelkom-pwt.ac.id)


 
 

© 2017, Yayasan Pendidikan Telkom, karya dan hak cipta dilindungi undang-undang.