preloder

Telkom University Choir Raih Prestasi Kompetisi Paduan Suara Virtual Internasional

Telkom University Choir kembali menggapai prestasi membanggakan dalam kompetisi paduan suara internasional bertajuk BCS World Virtual Choir Festival 2020 yang diselenggarakan pada tanggal 27-31 Juli 2020 secara online di kanal youtube Tommyanto Kandisaputra.

Kompetisi ini diikuti oleh 20 paduan suara dari berbagai penjuru Indonesia dan dunia serta dihadiri oleh 6 juri dan pakar paduan suara tingkat dunia yaitu Jonathan Velasco (Philippines), Susanna Saw (Malaysia), Jennifer Tham (Singapore), Michael Joseph Barrett (South Africa), Daud Kosasih (Indonesia), dan Tommyanto Kandisaputra (Indonesia). Telkom University Choir bersaing dengan membawa sebanyak 87 penyanyi dibawah arahan konduktor Aldo Randy Ginting. Di ajang kali ini kami membawa  2 tim pada BCS World Virtual Choir Festival 2020, yaitu Telkom University Choir dan Telkom University Choir ¡Garuda Gana!

Telkom University Choir mengikuti kategori Folklore dengan membawakan Janger (Bali Folksong) arr. Agustinus Bambang Jusana dan Avip Priatna, sedangkan Telkom University Choir ¡Garuda Gana! mengikuti kategori Mixed dengan membawakan lagu berbahasa Spanyol yang dikomposisi oleh komposer Italia yang berjudul Noche karya Lorenzo Donati

Dalam kompetisi BCS World Virtual Choir Festival 2020, Telkom University Choir berhasil meraih Gold Medal (Folklore Category), dan Telkom University Choir ¡Garuda Gana! berhasil meraih Gold Medal (Mixed Category). Selain itu, Telkom University Choir juga berhasil meraih BCS Special Award predikat The Most Liked Video dengan jumlah likes sebanyak 19.750.

“Kompetisi kali ini merupakan kompetisi virtual dimana seluruh persiapan pun dilakukan secara virtual. Para penyanyi tersebar di 46 kota dari seluruh Indonesia dan berlatih secara virtual melalui zoom. Mereka merekam audio dan video dari rumah masing-masing, dan ini merupakan hal baru bagi kami.” Ujar Niken selaku Ketua Tim Kompetisi.

Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan memberikan doa restu sehingga Telkom University Choir dapat mencapai seluruh penghargaan. Stay safe, stay healthy, and stay at home. (Purel/Tel-U)

Top