Sharing Knowledge OKR Awareness

Yayasan Pendidikan Telkom menggelar Knowledge Sharing dengan tema OKR Awareness, Transformation from SKI to OKR pada Jum’at(26/02) lalu. Dalam kegiatan ini menghadirkan narasumber Agus Tato,DRS.DIP.TEFL dan dipandu oleh moderator VP HC Dr. Kiki Sudiana, GPHRL.

Lebih dari 190 pegawai YPT Group mengikuti kegiatan ini secara daring, termasuk pimpinan Lembaga Pendidikan turut berpartisipasi dalam acara yang mengupas tuntas mengenai OKR ini.

Dalam pengukuran performansi pegawai di lingkungan kerja, biasanya kita mengenal dengan SKI atau Sasaran Kinerja Individu tapi saat ini ada yang baru dalam pengukuran performansi kerja yang lebih objektif yaitu menggunakan metode OKR.

OKR atau Objective and Key Result adalah salah satu metode pengukuran kinerja pegawai yang memungkinkan Yayasan membuat target yang cukup ambisius, namun dapat terukur pelaksanaannya sehingga lebih objektif dalam penilaiannya.

Menurut Agus Tato OKR dapat memperkuat dalam memetakan kekuatan resources yang dimiliki oleh organisasi. Hal ini sangat penting, terlebih kita menghadapi era perubahan yang terjadi dengan cepat.

Keberhasilan organisasi Lanjut Agus Tato,  bukan semata-mata karena penguasaan teknologi , karena teknologi  tergantung kekuatan modal. Kunci keberhasilan organisasi dilihat dari bagaimana organisasi memiliki landasan yang kokoh dari sisi prinsip organisasi unggul dan proses organisasi unggul, termasuk pengelolaan performansi management. (Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top