Perjalanan Mewujudkan Mimpi

Yayasan Pendidikan Telkom menggelar Selasa Siang Sharing Sareng Senior (5S) From Culture to Customer Experience pada Selasa (16/07), berbeda dari pelaksanaan 5S sebelumnya kali ini  berlangsung di Telkom Schools dengan manghadirkan narasumber Ketua YP dan Direktur YPT.

Ketua YPT Dwi S. Purnomo berbagi inspirasi di SMA Telkom Bandung, Direktur Primary&Secondary Education sharing session di SMK Pariwisata Bandung, Direktur Digital Transformation Synergy&Performance di SMP Telkom Bandung dan Direktur General Support di SMK Telkom Bandung. Dalam 5S kali ini para narasumber membawakan materi mengenai Perjalanan Mewujudkan Mimpi.

Para siswa diberikan motivasi untuk dapat memiliki impian yang tinggi. Setelah memiliki mimpi, lalu selanjutnya apa yang harus dilakukan agar mimpi tersebut dapat menjadi kenyataan.

Ternyata ada lima cara untuk meraih mimpi, pertama adalah meningkatkan ilmu pengetahuan dengan belajar dan berlatih. Kedua Berfikir maju yaitu selalu mengikuti perkembangan zaman. Ketiga Berjuang dengan gigih, pantang menyerah dengan keadaan. Keempat berdoa dengan khusyuk “the power of doa”dan ke lima adalah berbakti kepada orang tua dan guru.

Tidak ada penghalang apapun yang dapat menghadang seseorang untuk mewujudkan mimpi, karena halangan itu adalah datang dari diri sendiri. Jadi, mulailah langkah untuk meraih mimpi dimulai dari Dream it, Believe it, Describe it, Plan it, Do (focus) it, Share it.(Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top