ITTP Jalin Kerjasama dengan Hijiyama University

Kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) melakukan kerjasama dengan Hijiyama University Jepang  dalam rangka mengembangkan pendidikan tinggi di era revolusi industri 4.0. Penadatanganan atau kesepatakan untuk melakukan kerjasama langsung dikawal oleh Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto sebagai perwakilan dari kampus dan VP Hijiyama University sebagai perwakilan langsung dari kampus Hijiyama University, bertempat di kampus Politeknik Banjarnegara beberapa hari lalu.

Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto Dr. Ali Rokhman M.Si mengatakan kerjasama yang dilakukan meliputi, joint research and publication (Kolaborasi dalam mengembangkan penelitian dan publikasi ilmiah/jurnal), mengadakan pelatihan bersama (cooperative training projects), delivery of annual lectures, dan berbagi informasi mengenai sistem pembelajaran/kurikkulum yang digunakan sehingga mememiliki standar (academic information exchange). Utamanya adalah pengembangan mahasiswa agar menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan mampu bersaing di era revolusi industri 4.0. 

“Saya sangat bangga bisa berkolaborasi dan berkerjasama dengan kampus sekelas Hijiyama University dari Jepang ini, karena dari segi pengembangan mahasiswa menjadi SDM yang unggul kampus Hijiyama University sangat baik. Semoga terjalinnya kerjasama ini bisa terus terjalin dan menjadi langkah untuk terus mencetak mahasiswa dengan pengetahuan yang dibutuhkan oleh dunia industri,” ungkapnya. 

Sementara itu, Hayashi Takehiro D.Sc VP Hijiyama University mengatakan bahwa ITTP adalah kampus yang tepat untuk menjalin kerjasama dengan Hijiyama University, terlebih ITTP adalah kampus yang saat ini terus berkembang. 

“Secara pribadi mengucapkan terimakasih banyak pada Pak Rektor ITTP sudah bersedia untuk bekerjasama dengan kampus kami. Saya tahu kampus Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) merupakan kampus teknologi yang sedang berkembang terus, saya percaya berkolaborasi dan kerjasama dengan kampus ITTP akan memiliki feedback yang positif,. Saya rencanakan akan berkunjung kembali pada bulan November 2019, mudah-mudahan tidak ada halangan untuk melaksanan seminar berkaikatn dengan kebencanaan dan lain – lain,” jelas 

Civitas akademika Institut Teknologi Telkom Purwokerto menyambut baik dengan adanya proses kerjasama tersebut, dan harapannya kerjasama ini dapat terus dikembangkan. Hal ini menjadi kesempatan emas bagi mahasiswa melakukan pertukaran pelajar dan berbagi informasi mengenai pengetahuan, khususnya dalam bidang teknologi yang dibutuhkan dalam Era Revolusi Industri 4.0. (Purel/ITTP)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top