Institut Teknologi Telkom Surabaya Buka Prodi Baru Informatika

Baru saja membuka Program Studi Digital Bisnis beberapa waktu lalu, ITTelkom Surabaya kembali secara resmi membuka Program Studi Informatika. Berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 141/E/O/2021, secara resmi ITTelkom Surabaya membuka program studi ini pada jenjang sarjana.

Rektor ITTelkom Surabaya, Dr.Tri Arief Sardjono mengatakan bahwa pembukaan Program Studi Informatika ini sebagai bentuk tanggapan terhadap kebutuhan akan talenta baru di dunia digital serta menyiapkan diri terhadap perkembagan ilmu ke depan. Menurutnya, dewasa ini dunia yang memasuki era disrupsi 4.0 mengharuskan seseorang memiliki pehamanan yang baik terhadap ilmu komputer.

“Ilmu Komputer atau Informatika ini adalah kunci menciptakan teknologi dan sistem yang nantinya akan digunakan dalam berbagai industri baik komunikasi, bisnis, sains, manufaktur, hiburan dan lainnya. Pembukaan program studi ini adalah antisipasi kami dalam menghadapi tantangan era yang sekaligus juga sejalan dengan roh kampus (ITTelkom Surabaya) yaitu pada ICT. Ini seperti pukulan gong untuk mengukuhkan bahwa jati diri (ITTelkom Surabaya) sebagai kampus ICT.” katanya, Senin 3 Mei 2021 di kantornya.

Wakil Rektor I bidang Akademik dan Riset Dr. Bambang Lelono Widjiantoro,  yang menjadi salah satu tim pengarah pendirian prodi baru mengatakan bahwa program studi ini siap menerima mahasiswa baru dalam waktu dekat.

“Persiapan pengembangan program studi baru ini sudah kami lakukan sejak September 2020 lalu. Dengan turunnya SK tersebut kami secara resmi siap menerima mahasiswa di semester gasal tahun akademik 2021/2022,”terangnya.

Mengisi kebutuhan talenta-talenta lainnya menghadapi era disrupsi 4.0 dan society 5.0, ITTelkom Surabaya juga menyiapkan dua program studi lain seperti Sains Data dan Teknik Logistik yang masih dalam kepengurusan surat ijin di LLDIKTI dimana masing-masing program akan dibuka pada jenjang sarjana. (ITTS)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top