Inovasi Kan Membawamu

Yayasan Pendidikan Telkom menggelar Selasa Siang Sharing Sareng Senior (5S) pada Selasa (08/09) melalui video conference.  5S menghadirkan narasumber VP Synergy,  Innovation, Performance (SIP) Direktorar Digital Transformation Synergy & Performance Jauharun Niam dengan tema “Inovasi Kan Membawamu”.  Sebanyak 107 pegawai mengikuti kegiatan ini, terdiri dari pegawai Lakhar dan juga perwakilan dari Lembaga Pendidikan dan Anak Perusahaan YPT Group.

“Inovasi sangat penting bagi sebuah organisasi, terlebih di YPT yang fokus pada pendidikan berbasis ICT. YPT berkomitmen untuk menjadikan inovasi sebagai budaya, bahkan menjadi nafas kehidupan,”ungkapnya.

Seperti diketahui bahwa Yayasan Pendidikan Telkom memiliki wadah bagi pegawai yang memiliki ide-ide atau inovasi. Salah satunya melalui Ideate yang digelar setiap tahun 2 kali, dalam waktu dekat akan diselenggarakan ideate #4 di awal triwulan IV 2020.

Untuk semakin memudahkan pegawai untuk menyalurkan ide atau inovasi yang dimilikinya maka YPT pun menciptakan aplikasi inovasi. Dalam sharingnya Niam memperkenalkan aplikasi inovasi yang dimiliki YPT. Selain itu, dilakukan juga tutorial penggunaan aplikasi, sehingga memudahkan seluruh pegawai untuk mengaksesnya.

“Aplikasi ini merupakan salah satu wadah untuk kita memberikan ide kepada YPT/Lembaga bahkan Unit terkecil sehingga menjadi poin tambahan untuk kita sebagai pemilik ide tersebut,”terangnya.

Seperti diketahui bahwa dalam manajemen karir YPT,  inovasi sebagai salah satu syarat kenaikan level bagi  TPA untuk naik ke level fungsional yang lebih tinggi. Sehingga keberadaan aplikasi inovasi ini akan mempermudah pegawai untuk menapaki tangga karirnya. (Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top