Dosen dan Mahasiswa Telkom University Ciptakan Disinfection Chamber Ultraviolet Mobile

Tim Dosen Fakultas Teknik Elektro membuat sebuah alat inovasi yaitu Disinfection Chamber. Alat ini dibuat untuk membantu banyak pihak untuk lebih siap menghadapi penularan virus Corona (Covid-19) yang pada saat artikel ini ditulis sudah menyebar ke wilayah Kota Bandung dan sekitarnya.

Implementasi dari alat ini dalam waktu dekat akan digunakan oleh Polresta Bandung, Soreang untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut. Sehingga nantinya para pengunjung, petugas kepolisian dan ASN yang hendak masuk kantor dibersihkan terlebih dahulu pada Disinfection Chamber ini. Tidak hanya disinfektan, alat ini juga bisa membasmi bakteri dan virus berkat adanya sinar UV yang dipancarkan di dalam alat ini.

Alat ini merupakan kolaborasi antara Dosen dan Mahasiswa Telkom University. Mereka adalah (dosen) Ramdhan Nugraha, Faisal Budiman, Ridho Rosa, dan M Zakiyullah. Lalu ada (mahasiswa) Iqbal Al-Fayedh, Klin, dan Ahmad.

“Saat ini baru diimplementasikan di Kapolresta Bandung, insya allah dalam waktu dekat ke tempat lain. Alat yang kita buat, bisa mobile. Bahkan terkait kegiatan rapid test yang akan dilaksanakan di Kab. Bandung, alat ini akan dipakai” ungkap Ramdhan Nugraha saat diwawancarai jarak jauh. (Tel-U)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top