Delivering Great Customer Experience

Yayasan Pendidikan Telkom menggelar kegiatan Selasa Siang Sharing Sareng Senior (5S) pada Selasa (17/09) bertempat di Ruang Educafe Kantor Lakhar Jalan Cisanggarung No.2 Bandung.

5 S kali ini menghadirkan VP PSE Operasional Hendy Adriyanto, dengan membawakan materi yang berjudul “Delivering Great Customer Experience”.

Dalam pemaparannya Hendy mengatakan terdapat dua jenis customer YPT yaitu, internal customer dan external customer. Internal customer terdiri dari karyawan, unit dan Lembaga Pendidikan, sedang external customer adalah siswa/mahasiswa, orang tua dan mitra.

“Nah kedua kelompok customer ini harus dikelola dengan baik, bagaimana memberikan pengalaman yang luar biasa pada customer khususnya terkait layanan Yayasan,”ucapnya.

Agar kepercayaan customer terus terpelihara, maka layanan terbaik perlu dilakukan. Misalnya pada Lembaga Pendidikan PAUD. Guru-guru memberikan layanan dengan sepenuh hati, bukan hanya sekedar menggugurkan kewajiban. Mulai dari menyambut anak dating ke sekolah, menjaga, hingga mengurusi berbagai hal terkait anak hingga mempersiapkan anak-anak pulang. Hal merupakan wujud meningkatkan customer experience, dengan memberikan sentuhan emosional pada customer.

“Tentunya komitmen untuk memberikan yang terbaik selalu menjadi semangat bersama. Bekerjalah dengan penuh cinta, karena pekerjaan akan sia-sia jika dijalani tanpa cinta,”pungkasnya. (Purel/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top