preloder

APERTI BUMN Umumkan Penerima Beasiswa

Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (APERTI BUMN) kembali menyelenggarakan program beasiswa untuk lulusan SMA/SMK sederajat di seluruh Indonesia dengan total beasiswa mencapai Rp. 3 milliar. Pengumuman peraih beasiswa APERTI BUMN 2020 dilaksanakan pada Rabu (22/7) secara daring.

APERTI BUMN terdiri dari delapan perguruan tinggi yaitu Telkom University, Universitas Pertamina, Institut Teknologi PLN, Universitas Internasional Semen Indonesia, Sekolah Tinggi Manajemen Logistik, IT Telkom Surabaya, Politeknik Pos Indonesia, dan Institut Teknologi & Bisnis BRI,  bersinergi dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dalam acara pengumuman beasiswa kali ini, Prof. Akhmaloka Misana selaku ketua APERTI BUMN sekaligus Rektor Universitas Pertamina menjelaskan bahwa program beasiswa ini telah diikuti sekitar 65.000 putra/i dari seluruh Indonesia, dimana proses seleksi ini berlangsung secara daring dengan seleksi raport dan proses wawancara.

“Dari ribuan putra/i yang telah mendaftar, kami (APERTI BUMN) berhasil menyeleksi menjadi 80 peserta untuk melakukan wawancara, dan hasilnya sebanyak 40 putra/i Indonesia berhasil lolos untuk meraih beasiswa APERTI BUMN 2020,” jelasnya.

Prof. Akhmaloka menjelaskan bahwa seluruh peraih beasiswa akan mendapatkan beasiswa full sampai lulus, mulai dari uang bangunan, asrama dan seluruhnya. Untuk itu dirinya mengucapkan selamat kepada para peraih beasiswa.

“Semoga melalui beasiswa ini kami bisa terus berkontribusi dalam mencetak SDM unggul untuk bangsa Indonesia,” ucapnya.

Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya mengatakan sebanyak 31.000 pendaftar beasiswa APERTI BUMN  di Telkom University. Setelah dilakukan seleksi 5 nama yang berhak mendapat beasiswa full sampai lulus di Telkom University. Terdiri dari Mutiara Ayu Umi Hanifah dari SMAN 1 Sidoarjo, Bramantio Zarva Febriza dari SMAN 3 Painan, Gid Achmad Ahlul Fadli dari SMAN 1 Singaparna, Bradley Zakaria dari SMA Kristen 2 BPK Penabur Jakarta,   Sayyid Nurul Hakim dari SMAN 5 Bogor. Selanjutnya kelimanya akan bergabung bersama 7.000 mahasiswa baru Telkom University Angkatan 2020.

“Selamat datang kepada peraih beasiswa APERTI BUMN dan seluruh mahasiswa baru di Telkom University, selamat bergabung menjadi keluarga besar perguruan tinggi swasta terbaik no.1 di Indonesia, semoga dengan beasiswa ini bisa terus berkontribusi dalam menciptakan masa depan yang baik untuk bangsa kita tercinta,” ucap Prof. Adiwijaya.

Sementara itu, Rektor ITTelkom Surabaya Dr. Tri Arief Sardjono, S.T.,M.T mengungkapkan animo masyarakat untuk mendaftar program beasiswa APERTI BUMN cukup besar, di ITTelkom Surabaya sendiri mencapai 204 orang dari 165 sekolah di 22 Provinsi.

“Pada proses seleksi administrasi, sebanyak 20 orang telah lolos pada tahap ini. Pada tahap terakhir yaitu seleksi wawancara, 5 orang peserta dinyatakan lolos sebagai penerima beasiswa,” Ungkap Tri.

Para penerima beasiswa APERTI BUMN di ITTelkom Surabaya yaitu Muhammad Ma’sum Juniyanto dari SMAN 1 Kedungwaru, Megantara Syafa Damar Yustisia dari SMAN 5 Kendari, Ayu Sholeha dari SMAN 2 Prabumulih, Yuanita Lucky Fearnanda dari SMKS Migas Cepu, dan Muhammad Rafli Ramadhan dari SMKS Muhammadiyah 1 Yogyakarta. (Tel-U/ITTS)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top