preloder

ITTP Kembangkan Desa ICT

IT Telkom Purwokerto bekerjasama dengan Pemerintah Desa Dermaji, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dalam bidang pemanfaatan Information and Communication Technology (ICT).  Kerjasama diantaranya  meliputi bidang pelayanan dan informasi publik Pemerintah Desa dan  bidang ekonomi kreatif.

Rektor Institut Teknologi Telkom Purwokerto Dr. Ali Rokhman M.Si. mengatakan, sebagai kampus digital ITTelkom Purwokerto siap untuk memberikan dukungan terhadap masyarakat Desa Dermaji untuk terus mengembangkan diri, menjadi Desa ICT kedepannya.

“Sebagian besar masyarakat disini sudah mengenal dan menggunakan teknologi dalam keseharian, ini menjadi suatu kesempatan untuk bersama – sama mengembangkan literasi terhadap teknologi di era serba digital. Masyarakat Desa Dermaji saya yakin memiliki semangat untuk mengembangkan diri di era teknologi seperti sekarang, kami siap membantu dan mendorong,” ungkapnya.

Kepala Desa Dermaji Bayu Setyo Nugroho M.Si., menyambut baik kerjasama yang terjalin dengan ITTP. Terlebih ITTP adalah kampus yang memiliki fokus dalam bidang teknologi telematika.

“Dengan adanya kerjasama yang sudah kita sepakati bersama, mudah – mudahan Desa Dermaji terus berkembang kedepannya, dengan dorongan dari kampus ITTP yang bisa memotivasi dalam pemanfaatan ICT di tengah revolusi industri, bahkan harapan kami masyarakat kami bisa membuat start up seperti yang menjadi trend saat ini,” katanya.(Purel ITTP/YPT)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top