Berita Terbaru
  • 2.309 Pegawai sebagai Motor Penggerak Yayasan
  • Publikasi Koran Sindo, Edisi Sabtu 9 Januari 2016 mengenai kegiatan pelatihan yang digelar TK Telkom Buah Batu Bandung
  • SMK Pariwisata Telkom Bandung Wujudkan Pelayanan Excellent
  • Sertijab VP Human Capital Telkom Foundation
  • TK Telkom Bandung Fokus Tingkatkan Kualitas SDM
  • ST3 Telkom Purwokerto Ajukan Tiga Prodi Baru
  • Peletakan Batu Pertama Masjid Baitul Rizqi
Assalamualaikum Wr Wb Salam Sejahtera Bagi Kita Semua   Lebih dari 2.300 Pegawai saat ini mengabdikan dirinya di Yayasan Pendidikan Telkom, tersebar di seluruh Indonesia (Sumatera Utara sampai Papua) mulai dari Day Care hingga Perguruan Tinggi. Mereka, termasuk Saudara, yang telah membangun Yayasan ini, sehingga menjadi seperti saat ini....

 

  ....

 

    SMK Pariwisata Telkom Bandung berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan. Berbagai upaya dilakukan untuk mampu mendongkrak kinerja dan motivasi guru, salah satunya melalui penilaian kepuasan siswa terhadap layanan. Dari kegiatan ini, diumumkan sebanyak 11 guru SMK Pariwisata Bandung terpilih menjadi guru terbaik.....

 

  Telkom Foundation kini memiliki VP Human Capital yang baru, berdasarkan SK Dewan Pengurus YPT Nomor KEP.007/00/DGA-04/YPT/2016 jabatan yang semula diduduki oleh Wawan Anwar Ahmad ini, kini digantikan oleh Suyarti. Sementara itu, berdasarkan SK Direktur HCM Telkom Nomor SK 4176/PS720/HCC-10/2015, Wawan Anwar Ahmad dimutasi dari posisi t....

 

Guru menjadi ujung tombak pendidikan, melalui perannyalah dihasilkan generasi-generasi cemerlang. Namun, seiring dengan perkembangan dunia anak dan pendidikan maka guru pun harus mengikuti bahkan menaklukkan tantangan yang ada. Untuk itulah diperlukan peningkatan kompetensi guru, sehingga dapat menjawab tantangan di dunia pendidikan. Dalam rangka ....

 

  Tahun ini ST3 Telkom Purwokerto akan memiliki tiga prodi baru, yaitu Rekayasa perangkat lunak, Sistem Informasi, dan Teknik Elektro. Pengajuan prodi baru jenjang S1 ini telah dilakukan dan saat ini proses pembentukan prodi baru ini telah memasuki proses pengisian borang akreditasi prodi baru. Sebagai langkah persiapan, ST3 Telkom juga ....

 

  Kamis, 31 Desember 2015 menjadi awal dari sejarah pembangunan Masjid Baitul Rizqi. Pembangunan masjid yang didirikan di kompleks SMP Telkom Bandung ini ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama oleh Chairman Telkom Foundation Ir. Dwi S. Purnomo, MM. Tak hanya oleh Chairman, Dewan Pengawas Yayasan Pendidikan Telkom Yayat Sutaryat, ....

 

Kontribusi
2014-09-18 13:18:20 Read More

TANTANGAN GLOBALISASI DAN MODERNISASI SEBAGAI PELUANG MENCETAK LULUSAN SMK BERKELAS DUNIA by Rahmat Dwi Djatmiko, S.Kom

Salah satu amanat Undang-Undang Dasar Negara Repulik Indonesia tahun 1945 adalah kewajiban pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Dengan bangsa yang cerdas maka pembangunan nasional di segala bidang akan sangat mudah dan pesat. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban kita sebagai bangsa indonesia untuk berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui sistem pendidikan yang sesuai dengan Undang-undang.
PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (PT. Telkom) mengambil peran penting dalam menjalankan amanat UUD 1945 untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. Peran tersebut diwujudkan dengan membentuk sebuah Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) yang saat ini telah menyelenggarakan pendidikan dasar, menengah dan tinggi serta pelatihan & sertifikasi guna mengembangkan SDM yang profesional di bidang Teknologi, Informasi, Multimedia, Edutainment dan Services (TIMES). YPT memiliki visi, "Menjadi Yayasan Bermutu Dalam Bidang Pendidikan dengan Standard Internasional Untuk Pembentukan Insan yang Berkarakter Unggul" serta terus berusaha untuk menjadi lembaga yang berkelas dunia (World-Class) dalam bidang pendidikan dan pelatihan dengan meningkatkan kompetisi lembaga yaitu yang berorientasi pelanggan dan berkompetisi dalam persaingan global.
Salah satu strategi dalam mewujudkan visi tersebut adalah pelaksanaan sistem pendidikan menengah kujuruan (vokasi) melalui SMK Telkom Sandhy Putra yang telah menyebar di 7 kota besar di seluruh Indonesia. Dan kualitas lulusan SMK sangat erat kaitannya dengan kualitas pembangunan bangsa dalam sektor ketenagakerjaan. Jika SMK-SMK di bawah naungan YPT mampu menghasilkan lulusan-lulusan berkelas dunia, dapat dipastikan Negara Republik Indonesia tidak akan gentar menghadapi ASEAN Free Trade Area (AFTA) pada tahun 2015 mendatang.
Namun kualitas lulusan yang baik tidak akan mudah kita hasilkan tanpa kualitas penyelenggaraan pendidikan yang baik pula. Melihat kondisi dan situasi pada SMK Telkom Sandhy Putra saat ini, masih perlu banyak perbaikan untuk memajukan dan meningkatkan kualitas penyelenggaraannya. Tantangan sekaligus peluang kedepan menjadi dasar dalam menentukan strategi untuk pengembangan
3
penyelenggaraan pendidikan yang berkelanjutan dan menyeluruh. Oleh karena itu, melalui makalah yang berjudul “Tantangan Globalisasi dan Modernisasi Sebagai Peluang Mencetak Lulusan SMK Berkelas Dunia” ini, penulis berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam melaksanakan amanat UUD 1945, khususnya dalam membangun kualitas lembaga pendidikan menengah kejuruan di bawah naungan YPT.

2014-09-18 12:55:29 Read More

TANTANGAN DAN PELUANG UNTUK MEMAJUKAN SEKOLAH KAMI by MAYA INDIRA, ST

Sejauh mana pembenahan yang akan dilakukan oleh sekolah,  sangat menentukan pencapaian target .  Prioritas utama yang sebaiknya dituju adalah pemberdayaan sumber daya manusianya, dalam hal ini adalah kepala sekolah,  tenaga pendidik ( guru ) dan tenaga kependidikan ( karyawan ).

 

Seperti diketahui faktor-faktor pendukung dari adanya suatu penyelenggara pendidikan, antara lain :

 

  1. Faktor Kepala Sekolah

Kepala Sekolah adalah orang yang memimpin  dan mengorganisir suatu sekolah. Maju mundurnya suatu sekolah tergantung dari bagaimana kepala sekolah mengorganisir sekolahnya.  Kepala Sekolah yang baik tentunya akan mengikuti perkembangan sekolahnya, dan apabila  terdapat masalah atau kekurangan, akan berusaha untuk mencari solusi atau memperbaikinya

 

  1. Faktor Guru

Guru merupakan faktor sentral dalam pendidikan, karena berhubungan langsung dengan peserta didik. Kompetensi dasar yang harus  dimiliki seorang guru antara lain kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional dan kompetensi sosial. Kinerja guru akan mencerminkan ke empat kompetensi tersebut. Untuk meningkatkan keprofesionalitasnya, seorang guru harus menambah pengalaman dan peningkatan ilmunya, seperti mengikuti pelatihan-pelatihan yang berhubungan dengan tugas seorang guru. Untuk masa sekarang ini, seorang guru harus menambah kemampuannya di bidang teknologi informasi.

Kendala-kendala yang akan dihadapi guru, jika tidak memiliki    kompetensi-kompetensi tersebut antara lain :

ü  kurangnya pemahaman guru terhadap psikologi anak,

ü   cara penyampaian yang tidak dapat dipahami oleh siswa,   

ü  kurangnya penguasaan materi yang diajarkan, sehingga pemahaman siswa menjadi tidak optimal,

ü  atau kurangnya kreatifitas dan inovasi guru dalam mengajar.

 

  1. Faktor Sarana dan Prasarana

Sarana dan prasarana juga akan ikut  mempengaruhi hasil belajar siswa. Kebutuhan akan ruang belajar yang nyaman, fasialitas pendukung untuk belajar yang memadai, seperti buku-buku, komputer, lapangan olah  raga,   alat – alat pembelajaran, menjadi  pendukung keberhasilan siswa dalam belajar. Setiap peserta didik membutuhkan pengalaman belajar yang sesuai untuk mencapai tujuan pembelajaran. Pembelajaran berbasis teknologi informasi menjadi salah satu pilihan pada era globalisasi ini. Kebutuhan akan pengalaman belajar yang mendekati suasana sebenarnya,  informasi yang cepat, pengalaman belajar yang menyenangkan melalui permainan, dapat diberikan melalui media berbasis internet. Pemanfaatan teknologi merangsang daya kreatifitas dan motivasi belajar  peserta didik.

Kemudahan pemakaian teknologi informasi dan komunikasi dapat menjadikan ciri khas SD Sandhy Putra, yang berada di bawah naungan yayasan TELKOM.

 

 

 

  1. Faktor Tenaga Kependidikan

Tenaga Kependidikan dalam hal ini merupakan tenaga administrasi sekolah, yang sering disebut dengan istilah tata usaha (TU) dan petugas layanan khusus, seperti penjaga sekolah, satpam ,  juga mempunyai peran dalam terlaksananya pendidikan sekolah. Meski bertugas sebagai tenaga kependidikan yang tidak mengajar, mereka tetap menjunjung tinggi nilai-nilai pendidikan . Apabila tenaga kependidikan tidak menjunjung tinggi nilai-nilai kependidikan, akan dikuatirkan  kualitas pelayanan yang diberikan asal-asalan, tidak ikhlas, tanpa senyum, sehingga menimbulkan kemacetan administrasi.( Priadi Surya, M.Pd)

             Ketika pengoptimalisasi sumber daya manusia telah diberdayakan, bukan suatu hal yang tidak mungkin sekolah memiliki sesuatu yang bernilai. Selain sumber daya manusianya, sistem kerja yang profesional akan sangat menentukan arah yang jelas menuju sekolah yang bermutu. Manajemen yang transparan sebagai jaminan akuntabiltas terhadap warganya dan pengguna layanannya.

Partisipasi yang tinggi dari orang tua murid dalam pendidikan di sekolah merupakan salah satu ciri dari pengelolaan sekolah yang baik, artinya sejauhmana masyarakat dapat diberdayakan dalam proses pendidikan di sekolah adalah indikator terhadap manajemen sekolah yang bersangkutan. Pemberdayaan masyarakat dalam pendidikan ini merupakan sesuatu yang esensial bagi penyelenggaraan sekolah yang baik. Tingkat partisipasi masyarakat dalam proses pendidikan di sekolah ini nampaknya memberikan pengaruh yang besara bagi kemajuan sekolah, kualitas pelayanan pembelajaran di sekolah yang pada akhirnya akan berpengaruh terhadap kemajuan dan prestasi belajar anak-anak di sekolah. Hal ini secara tegas dinyatakan oleh Husen (1988) dalam penelitiannya bahwa siswa dapat belajar banyak karena dirangsang oleh pekerjaan rumah yang diberikan oleh guru dan akan berhasil dengan baik berkat usaha orang tua mereka dalam memberikan dukungan ( sumber internet )

2014-09-18 11:11:52 Read More

TANTANGAN DAN PELUANG UNTUK MEMAJUKAN SEKOLAH KAMI, MELALUI PENGEMBANGAN UNIT PRODUKSI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN by Dini Ludiyani, S.Pd, M.M

1. Peranan Kepala Sekolah Bagi Perkembangan Unit Produksi Sekolah

Dan Sceerens dan Bosker ( 1997 : 207 ), berpendapat yang membedakan sekolah yang kualitasnya baik dengan sekolah yang kualitasnya biasa ialah kepemimpinan kepala sekolahnya. Goldhammer dan Becker ( Davis dan Thomas, 1989 : 17 ) juga menyatakan bahwa dalam sekolah yang bagus tidak dapat dihindari akan dijumpai kepala sekolah yang agresif, dinamis dan secara profesional berhati-hati dalam menyediakan program-program pendidikan yang dianggap penting. Membaik dan memburuknya sekolah dapat dilacak dari kualitas kepala sekolahnya   ( Davis dan Thomas, 1989 : 17 ).

Dengan demikian jika program pengembangan unit produksi pada sebuah sekolah ingin berkembang dan maju sehingga dapat berjalan sesuai dengan tujuannya, maka diperlukan seorang kepala sekolah yang memiliki kepemimpinan yang baik, hal ini tentunya merupakan hambatan besar bagi SMK Sandhy Putra Bandung jika kepala sekolah sering berganti apalagi dengan latar belakang pendidikan yang tidak sesuai.

Selain itu apabila dilihat dari unit produksi berdasarkan kedudukan dan posisi sebagaimana tertuang dalam Pedoman Pelaksanaan Unit Produksi (1999)  sebagai berikut :

1.   Unit produksi adalah milik sekolah dan tidak terpisahkan dari   fungsi dan status sekolah.

2.   Penanggung jawab tertinggi unit produksi adalah kepala sekolah bersangkutan.

3.   Kepala sekolah bertanggung jawab kepada kepala bidang pendidikan menengah kejuruan wilayah tentang operasionalisasi     unit produksi.

4.   Unit produksi disekolah dijalankan oleh kepala sekolah dibantu oleh pengurus unit produksi yang dipilih / ditunjuk, dan pengurus unit produksi dipimpin oleh seorang manajer unit produksi.

5.   Unit produksi bekerja sama dengan koperasi sekolah dalam    operasionalisasinya.

6.   Badan penasehat unit produksi memberi saran kebijakan kepada manajer unit produksi untuk dibuat masukan dalam operasionalisasi unit produksi.

7.   Unit produksi dipertanggungjawabkan oleh manajer unit produksi dalam bentuk laporan kepada kepala sekolah dan kepala sekolah memberikannya kepada kepala bidang Pendidikan Menengah Kejuruan minimal satu tahun sekali.

8.   Semua kegiatan unit produksi harus memperhatikan peraturan-peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

9.   Sekolah dalam mengoperasikan unit produksi dapat bekerja sama dengan pihak luar seperti lembaga pemerintah, dunia usaha industri dan masyarakat luas

10. Pengawasan  unit produksi dilaksanakan oleh kepala sekolah atau badan pengawas yang ditunjuk. (Sumber : Pedoman Pengembangan Sekolah Seutuhnya)

Maka terlihat dengan jelas bahwa untuk menjalankan sebuah unit produksi peranan seorang kepala sekolah sangat berperan penting di dalam pelaksanaannya.

 

2. Ruang Lingkup Kegiatan Unit Produksi

Kegiatan unit produksi berdasarkan Pedoman Pelaksanaan Unit Produksi (1999) adalah sebagai berikut :

  1. Mengorganisasikan KBM pada jenis pekerjaan yang dapat menghasilkan barang dan jasa yang layak jual
  2. Mengorientasikan kegiatan / meningkatkan kemampuan guru di SMK pada jenis pekerjaan yang dapat menghasilkan barang dan jasa yang layak jual
  3. Mengusahakan kegiatan praktik siswa sesuai dengan tuntutan dunia usaha dan industri
  4. Mengusahakan kegiatan magang bagi guru di dunia industri.
  5. Menyelenggarakan kegiatan perawatan dan perbaikan sarana dan prasarana pendidikan di SMK dengan prinsip swakelola.
  6. Menyelenggarakan kegiatan pelatihan yang dapat memberikan  imbalan jasa bagi sekolah.
  7. Menyelenggarakan kegiatan dengan bekerjasama dengan dunia industri dalam menunjang unit produksi disekolah.
  8. Melaksanakan kegiatan pelayanan kepada masyarakat umum dengan mendayagunakan sumber daya di sekolah sekaligus dapat memberi nilai tambah bagi sekolah.

Berdasarkan ruang lingkup kegiatan unit produksi di atas hampir sebagian besar kegiatannya  sudah dimiliki dan dilaksanakan  di SMK Sandhy Putra, hanya dalam pengelolaannya  yang tidak profesional, dengan menganut pada prinsip manajemen bisnis seperti tercantum pada Pedoman Pengembangan Sekolah Seutuhnya. Tetapi lebih berjalan apa adanya.

3. Pengelolaan Unit Produksi

Secara sederhana pola yang dipakai sebagaimana yang tertuang dalam pengembangan unit produksi di sekolah harus melihat dan mengukur kepada,

  1. Jenis usaha / kegiatan yang dilaksanakan di unit produksi.
  2. Sumber daya yang tersedia dan fasilitas yang memadai.
  3. Susunan / struktur unit produksi.
  4. Kondisi situasi yang dihadapi.
  5. Legalitas sesuai dengan perundang-undangan. (Dinas Pendidikan dan kebudayaan, 1997:5)

Dengan demikian untuk mencapai keberhasilan, sebuah unit produksi harus ditentukan faktor yang paling mendukung di sekolah, apakah sumber daya manusia, fasilitas dan sumber biaya, walaupun dari ke tiga faktor tersebut tidak dapat dipisahkan yang satu dengan yang lainnya.

Di SMK Sandhy Putra sumber daya manusia sebagai pelaksana dapat memanfaatkan warga sekolah seperti siswa dan guru, tetapi sebagai mamajer yang dapat mengelola khusus unit produksi diperlukan tenaga secara terpisah mengingat kesibukan guru yang ada, hal ini belum dimiliki oleh SMK Sandhy Putra. Begitu pula dengan fasilitas, banyak sekali fasilitas-fasilitas praktik yang selama ini digunakan dan dapat dimanfaatkan untuk menjalankan unit produksi ini tetapi jumlah dan jenisnya belum memadai, apalagi jika berkaitan dengan ruangan/ tempat. Lahan dan bangunan yang ada hanya dapat dimanfaatkan untuk operasional harian, hal inipun terkadang sering sekali terjadi kekurangan ruangan di saat berbagai kegiatan dilaksanakan pada saat yang bersamaan. Apalagi jika akan menjalankan sebuah unit produksi. Begitu pula dengan biaya yang diperlukan.Unit produksi ini memerlukan pembenahan dalam system dan prosedur, permainan asset dan solusi kreatif.

TANTANGAN GLOBALISASI DAN MODERNISASI SEBAGAI PELUANG MENCETAK LULUSAN SMK BERKELAS DUNIA by Rahmat Dwi Djatmiko, S.Kom

TANTANGAN DAN PELUANG UNTUK MEMAJUKAN SEKOLAH KAMI by MAYA INDIRA, ST

TANTANGAN DAN PELUANG UNTUK MEMAJUKAN SEKOLAH KAMI, MELALUI PENGEMBANGAN UNIT PRODUKSI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN by Dini Ludiyani, S.Pd, M.M


Breaking News
Pengunjung
143777

 

Assalamualaikum Wr Wb Salam Sejahtera Bagi Kita Semua   Lebih dari 2.300 Pegawai saat ini mengabdikan ....

 

Kemerdekaan Indonesia diperingati setiap 17 Agustus. Beragam cara dilakukan masyarakat memperingati Hari Ulang....

 

Ir. Cacuk Sudarijanto (lahir di Tulungagung, 29 Januari 1948 – meninggal di Jakarta, 10 Juni 2004 pada u....

 

 Artikel dari Wakil Rektor III Telkom University, AMA Suyanto.....

 

Publikasi Koran Sindo, Edisi Sabtu 9 Januari 2016 mengenai kegiatan pelatihan yang digelar TK Telkom Buah Batu Bandung
close
  ....
Me

Klite di Festival Ketupat 2015

Radio Klite FM 107,1 FM, unit bisnis media massa di bawah Telkom Foundation, menyemarakkan helatan prestisius, Festival Ketupat Ramadhan Fashion Expo ....

Klite di Festival Ketupat 2015
close
Radio Klite FM 107,1 FM, unit bisnis media massa di bawah Telkom Foundation, menyemarakkan helatan prestisius, Festival Ketupat Ramadhan Fashion Expo 2015, yang berlangsung di Graha Manggala Siliwangi, Bandung, pada 9-12 Juli ini. Acara yang diinisasi organisasi kemasyarakatan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bandung ini menyelenggarakan antara lain seminar fashion & makanan, kompetisi desain busana muslim syar'i, workshop fotografi, fashion show muslim, hingga tausyiah dari Ustadz Dr. Aam Amirudin. Kegiatan yang menyedot atensi tersebut juga dihadiri Ibu Netty Heryawan, istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. (M. Sufyan/KLZ)....
Me

Sertijab VP Human Capital Telkom Foundation

  Telkom Foundation kini memiliki VP Human Capital yang baru, berdasarkan SK Dewan Pengurus YPT Nomor KEP.007/00/DGA-04/YPT/2016 jabatan yang se....

Sertijab VP Human Capital Telkom Foundation
close
  Telkom Foundation kini memiliki VP Human Capital yang baru, berdasarkan SK Dewan Pengurus YPT Nomor KEP.007/00/DGA-04/YPT/2016 jabatan yang semula diduduki oleh Wawan Anwar Ahmad ini, kini digantikan oleh Suyarti. Sementara itu, berdasarkan SK Direktur HCM Telkom Nomor SK 4176/PS720/HCC-10/2015, Wawan Anwar Ahmad dimutasi dari posisi terakhirnya sebagai VP Human Capital Telkom Foundation menjadi SM Resource Development pada Resource Management, Asessment Center Indonesia Bandung. Serah terima jabatan keduanya berlangsung pada 12/01 di Ruang Kebersamaan Kantor Badan Pelaksana Yayasan Jalan Cisanggarung No. 2 Bandung. Disaksikan Chairman Telkom Foundation Ir. Dwi S. Purnomo, MM dan seluruh karyawan. Dalam acara tersebut juga digelar penyerahan SK pegawai, dalam SK dengan Nomor KEP.008/00/DGA-04/YPT/2016 mengenai posisi struktural menetapkan Sjafjatiningsih sebagai Kepala Bidang Sumber Daya di Telkom University. Usai penyerahan SK, kegiatan pun dilanjutkan dengan arahan dari Chairman, dalam kesempatan tersebut dirinya mengatakan pergantian pegawai merupakan hal yang biasa terjadi, termasuk di lingkungan Yayasan. “Siapapun yang datang dan pergi, mari kita sambut keluarga baru kita dan kita lepas yang pergi dengan baik,”tuturnya. Pada Wawan Anwar Ahmad secara khusus Chairman mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama lebih dari tiga tahun bergabung di Telkom Foundation. Pada VP Human Capital yang baru, Suyarti, Chairman berpesan, Kantor ....
Me

Pesan Akhir Tahun Untuk "TF Mania"

  Cakrawala memang tak pernah rata..Seperti dalam kehidupan Engkau..Kadang terang dan tertutup awan..Asa pasti ada di ujung tujuan..Duapuluh lim....

Pesan Akhir Tahun Untuk "TF Mania"
close
  Cakrawala memang tak pernah rata..Seperti dalam kehidupan Engkau..Kadang terang dan tertutup awan..Asa pasti ada di ujung tujuan..Duapuluh limabelas diujung waktu..Tahun penuh harapan dan tantangan..Biduk terayun hilang dari pandangan..Suka dan duka dalam kebersamaan..Akupun malu dan malu pada Engkau..Engkau sabar dan tawakal menerimanya..Situasi apapun Engkau terima..Walau kadang terasa pedih dan perih..Peluh tercurah tak terhitung masanya..Termenung dan tak mampu bersuara..Bungkam walau tak disumbat..Engkau hanya berkaca dalam bayangan..Keberhasilan hanyalah milik Engkau..Engkaulah pejuang dan pelayan sejati..Ku akui milikkulah bila ada kekilafan..Terima kasihku pada Engkau..Engkau tak lain adalah..Keluarga besar "TF Mania"..Tataplah dualupuh enambelas..Lebih baik dari duapuluh limabelas...Amiin..By DSP....
Me

SMK Pariwisata Telkom Bandung Wujudkan Pelayanan Excellent

    SMK Pariwisata Telkom Bandung berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan. Berbagai upaya dilakukan untuk mampu mendongkrak ....

SMK Pariwisata Telkom Bandung Wujudkan Pelayanan Excellent
close
    SMK Pariwisata Telkom Bandung berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan. Berbagai upaya dilakukan untuk mampu mendongkrak kinerja dan motivasi guru, salah satunya melalui penilaian kepuasan siswa terhadap layanan. Dari kegiatan ini, diumumkan sebanyak 11 guru SMK Pariwisata Bandung terpilih menjadi guru terbaik. Mereka adalah para peraih nilai tertinggi, di atas 80% berdasarkan penilaian kepuasan siswa. Atas prestasi tersebut, sekolah memberikan reward berupa sejumlah uang. Penyerahan reward dilakukan oleh Kepala SMK Pariwisata Telkom Bandung ,Sunarya, pada Selasa, 12/01 di SMK Pariwisata Telkom Bandung Jalan Windu Kota Bandung. "Dengan nilai kepuasan siswa di atas 80%, maka guru sudah profesional. Dengan penilaian yang tinggi ini, kegiatan belajar mengajar juga nyaman dilakukan karena guru dapat memahami siswa,”katanya. Sunarya mengatakan kualitas pelayanan menjadi salah satu kriteria untuk menjadikan sekolah unggul. Untuk itu dibutuhkan komitmen dari seluruh pihak untuk melalui dan memenuhi proses tersebut. Apalagi untuk menuju sekolah beratarf internasional, pelayanan harus excellent. Nah, program ini menjadi salah satu tolak ukurnya. Penilaian dilakukan secara langsung oleh siswa, dengan kriteria sebagai berikut: 1. Instruktur meliputi penguasaan materi, penyampaian, pengaturan waktu, pengelolaan kelas, cara penyampaian dan kehadiran 2. Materi dan Metode meliputi manfaat dalam belajar, sistematika materi, kejelasan ....
Me

BTP Segera Miliki Gedung Pusat Inovasi Eletronika dan Telematika

BTP akan segera memiliki Gedung Pusat Inovasi Elektronika dan Telematika, pendirian dua gedung baru ini akan melengkapi berbagai fasilitas yang ada di....

BTP Segera Miliki Gedung Pusat Inovasi Eletronika dan Telematika
close
BTP akan segera memiliki Gedung Pusat Inovasi Elektronika dan Telematika, pendirian dua gedung baru ini akan melengkapi berbagai fasilitas yang ada di BTP. Peletakan batu pertama gedung baru ini, dilakukan oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Ir. I Gusti Putu Suryawirawan pada Senin (3/8) di Bandung Techno Park. Pembangunan dua buah gedung tersebut dibangun atas bantuan Kementrian Perindustrian melalui Direktorat jenderal ILMATE. Selanjutkan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2015. Diharapkan dengan adanya gedung ini dapat semakin mengakselerasi pertumbuhan produk inovasi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat banyak. “BTP diharapkan bisa menjadi ikon, tidak hanya di lingkungan Telkom University, tapi juga di Jawa Barat bahkan ikon nasional untuk pengembangan ICT,”kata Pak I Gusti Putu Suryawirawan. Hadir dalam kesempatan tersebut Chairman Telkom Foundation Ir. Dwi S. Purnomo, MM, Rektor Telkom Univeristy  Prof Ir Mochamad Ashari M.Eng, Ph.D, Direktur Bandung Techno Park Ir. Jangkung Raharjo, MT dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan  Jawa Barat Dr. Ir. Ferry Sofwan Arief. Dalam sambutannya Pak Dwi mengatakan, tahun ini menjadi tahun terakhir untuk penguatan fondasi BTP. Di tahun-tahun selanjutnya BTP harus melangkah ke step selanjutnya. “Tahun 2016-2017 adalah tahun akselerasi BTP dan tahun 2018-2019 adalah tahun komersialisasi,”katanya. Sementara it....

 

Selamatkan Badak - Shabrina SMK Telkom Bandung

2015-04-07 11:55:09 151 View

Banjir Akibat Penebangan Pohon Secara Liar - SMK Telkom Bandung M. Abdul Hadi

2015-04-07 11:54:38 131 View

Iklan Layanan Masyarakat "SEHAT ITU INDAH" karya Roufy Husein Nasution

2014-09-24 16:24:43 185 View

Pembacaan Al-Quran Oleh Siswa TK Telkom Surat Al Naas

2014-07-18 11:05:47 197 View

Tim Brainstate Telkom University Tampil Di Kompas TV

2014-07-18 01:57:42 193 View

ALL VIDEO